Logo WARTAEKONOMI

Mengenal Sosok Miliarder RI yang Ringan Tangan pada Dunia Pendidikan

Ini Miliarder Indonesia yang Ringan Tangan terhadap Dunia Pendidikan. (FOTO: Detik Finance)
Ini Miliarder Indonesia yang Ringan Tangan terhadap Dunia Pendidikan. (FOTO: Detik Finance)
Sumber :
  • wartaekonomi

Setelah banyak mengulas tentang kedermawanan miliarder dari penjuru dunia selain Indonesia, kini Warta Ekonomi ingin mengupas tentang kebaikan orang terkaya di tanah air yang memiliki kepedulian besar terhadap dunia pendidikan.

Kepedulian mereka terhadap pendidikan di Indonesia tak melulu ditunjukkan dengan mendirikan lembaga formal, namun ada pula yang menggelontorkan sebagian hartanya untuk hal mulia tersebut.

Dengan hartanya, para miliarder ini mendirikan yayasan dengan fokus penelitian pada bidang-bidang tertentu.

Sebenarnya ada banyak miliarder Indonesia yang berhati mulia dan peduli terhadap pendidikan, namun kali ini Warta Ekonomi akan menjabarkan dua orang di antara yang lainnya. Berikut penjabarannya:

Theodore Rahmat

Theodore Permadi Rachmat atau yang lebih dikenal dengan TP Rachmat adalah seorang pengusaha yang memiliki kekayaan bersih US$1,8 miliar. Namanya pun menduduki salah satu posisi orang terkaya di Indonesia versi Majalah Forbes.

Memiliki kekayaan yang berlimpah, TP mendirikan Yayasan A&A Rachmat Compassionate Service Foundation. Pendiri kelompok usaha Triputra ini selalu mendukung dunia pendidikan di Indonesia.