Penjelasan AirAsia Gelar Lomba Foto Usai Heboh di Garuda Indonesia

Maskapai AirAsia.
Sumber :
  • Pixabay/Arivaran

VIVA – Manajemen AirAsia Indonesia mengambil kebijakan berbeda dengan PT Garuda Indonesia yang sempat melarang pengambilan gambar di kabin pesawat. AirAsia justru menggelar lomba foto bagi penumpangnya usai  heboh larangan di Garuda meski maskapai pelat merah ini  sudah menghapusnya.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Head Of Communications AirAsia Indonesia, Baskoro Adiwiyono menjelaskan, pihaknya memang sejak awal tidak melarang atau melakukan imbauan khusus kepada penumpang untuk tidak mengambil foto atau pun video. 

"Kami mempersilakan saja selama tujuannya baik dan sejauh hal tersebut tidak mengganggu kenyamanan crew maupun penumpang lain," ujarnya kepada VIVA, Kamis 18 Juli 2019

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Baskoro mengungkapkan, maksud dari penyelenggaraan lomba foto itu hanya untuk mengajak para penumpang atau masyarakat untuk berbagi kebahagiaannya terbang bersama AirAsia Indonesia. 

"Kami hanya ingin mengajak masyarakat untuk berbagi kebahagiaannya saat terbang bersama AirAsia, Makanya tagarnya kan #BahagiaBersamaAirAsia," ujar dia.

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

Dalam akun Instagram @airasia_bhsindonesia, maskapai penerbangan asal Malaysia itu memberikan kesempatan bagi penumpangnya untuk memenangkan tiket gratis ke Lombok atau Labuan Bajo.

Syaratnya, antara lain mengikuti akun Instagram AirAsia atau Facebook AirAsia, mengunggah foto momen bahagia saat terbang bersama AirAsia di akun Instagram atau Facebook dan menggunakan hashtag #BahagiaBersamaAirAsia.

Kontes ini berlangsung sampai 22 Juli 2019 pukul 23.59 WIB dan dua orang pemenang dapat memilih hadiah antara Jakarta ke Lombok atau Bali ke Labuan Bajo. Pengumuman akan dilakukan pada 24 Juli 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya