Logo WARTAEKONOMI

Begini Cara Sederhana Tentukan Nama Merek Bisnis

Jangan Bingung! Begini Cara Sederhana Tentukan Nama Merek untuk Bisnismu. (FOTO: Istimewa)
Jangan Bingung! Begini Cara Sederhana Tentukan Nama Merek untuk Bisnismu. (FOTO: Istimewa)
Sumber :
  • wartaekonomi

VIVA – Ide memang penting banget dimiliki seorang pebisnis. Tetapi, namanya manusia terkadang berada dalam situasi yang kosong, tak memiliki ide sama sekali. Lantas, bagaimana jika itu terjadi ketika seorang pebisnis ingin memberikan nama merek kepada bisnis barunya?

Tenang, enggak perlu panik. Semua ada trik dan jalan keluarnya kok. Memang, pemberian nama itu adalah salah satu hal yang penting dalam bisnis. Pasalnya, salah pemberian nama justru bisa berakibat fatal ke depannya.

Coba perhatikan saja nama perusahaan seperti Google, Starbucks, Go-Jek, Grab, Amazon, Tokopedia, dan lainnya. Semua mudah diingat dan semuanya terdiri dari satu kata. Buat kamu yang memang sedang berjuang memilih nama merek bisnis barumu. Lakukan saja hal-hal di bawah ini:

1. Jangan buru-buru

Enggak usah terburu-buru dalam memberikan nama bisnis. Nikmati saja prosesnya. Mencari nama bukanlah hal yang mudah, karena tidak boleh salah.

Akan tetapi, bukan berarti kamu malah jadi sibuk mikirin nama ketimbang proses bisnisnya ya. Hal yang satu itu juga enggak kalah penting. Intinya semua harus berjalan secara paralel.

2. Tentukan target pasarnya