Logo WARTAEKONOMI

10 Bisnis UKM Menggiurkan dan Mudah

10 Bisnis UKM Menggiurkan dan Mudah. (FOTO: Unsplash/Clark Street)
10 Bisnis UKM Menggiurkan dan Mudah. (FOTO: Unsplash/Clark Street)
Sumber :
  • wartaekonomi

Usaha kecil kerap menjadi pilihan para ibu rumah tangga, pensiunan, atau siapapun yang ingin berbisnis namun memulainya dengan skala kecil menengah. Jangan salah, usaha kecil rumahan seringkali sukses dan naik kelas menjadi bisnis raksasa. 

Jika Anda memiliki waktu luang, berikut ini beberapa usaha kecil menengah yang dapat dijadikan referensi untuk memulai usaha Anda, seperti dilansir dari Niagahoster.co.id.

1. Fashion

Usaha di bidang pakaian sepertinya masih menjadi primadona di Indonesia, terutama yang dilakukan secara online. Lingkup industri pakaian sangat luas, dari baju, celana, aksesoris, hingga sepatu. Bagi Anda yang memiliki passion di bidang industri fashion, tidak perlu ragu jika Anda ingin mulai usaha kecil menengah di bidang fashion.

Anda bisa menjual produk merek terkenal atau bisa juga membuat merek produk fashion sendiri. Merek-merek pakaian lokal pun kini juga banyak dicari oleh orang Indonesia.

Melalui toko online, para pemilik merek pakaian lokal bisa menjual produknya ke seluruh Indonesia, bahkan ke luar negeri juga. Banyak contoh merek pakaian lokal yang berhasil menjual produknya secara online seperti Nokha, Erigo, dan Men’s Republic.

2. Skin Care dan Kosmetik