Tiga Sektor Bisnis Ini Ditawarkan Palestina untuk Pengusaha RI

Istana Hisham di Palestina
Sumber :
  • Visit palestine

VIVA – Direktur Pengembangan Perdagangan Kementerian Perekonomian Nasional Palestina, Jawad Almuty mengaku sengaja datang ke Indonesia, untuk memperkuat hubungan kerja sama negaranya dengan Indonesia. 

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Jawad mengatakan, pihaknya meminta Pemerintah Indonesia, mendukung kemandirian ekonomi negara Palestina.

"Kami berkunjung ke Indonesia, untuk memperkuat hubungan kedua negara, sehingga kami bisa terlepas sepenuhnya dari pengaruh Israel," ucap Jawad di Kantor Kedutaan Besar Palestina, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 23 Juli 2019.

Dewan Keamanan PBB Dikritik karena Gagal Tegakkan Resolusi saat Serangan di Gaza Meningkat

Saat ini, Pemerintah Palestina sedang mengupayakan kedaulatan ekonomi. Jawad berharap, Palestina mendapatkan dukungan dari negara-negara sahabat, termasuk Indonesia. 

Palestina juga mengundang pelaku bisnis Indonesia untuk berinvestasi bagi pengembangan kawasan industri di daerah Hebron dan Jericho. Pihaknya pun, telah menetapkan tiga sektor prioritas untuk investasi, yaitu pariwisata, teknologi informasi, serta produksi barang-barang konsumsi.

Palestina Kecam Veto AS yang Menghalangi Upaya Keanggotaan Penuh PBB

"Produk makanan halal kami, misalnya, sudah mendapat penghargaan dari lembaga sertifikasi halal Malaysia, saat kami mengikuti pameran di Kuala Lumpur tahun lalu," kata Jawad. (asp)

Ilustrasi Rapat Dewan Keamanan (DK) PBB

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyesalkan kegagalan berulang DK PBB dalam mengesahkan resolusi keanggotaan penuh Palestina.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024