Dorong Industri Kreatif, Puluhan Anak Dilatih Bisnis Sablon Digital

Pelatihan sablon digital.
Sumber :
  • Dokumentasi Rhino & Koze Indonesia.

VIVA – Perusahaan bidang industri kreatif PT Rhino Indonesia Sukses dan Koze Indonesia mendorong perkembangan sumber daya manusia di industri tersebut sejak dini. Momentum hari anak nasional pun digunakan untuk memberikan pelatihan sablon digital. 

Kemenparekraf Dukung Penuh Karya Anak Bangsa Platform Komik Digital Comicone.id

Head of Marketing Communication Rhino Indonesia & Koze Indonesia Hendry mengungkapkan, pihaknya menggandeng Yayasan Prima Unggul, untuk memberikan pelatihan mengenai seni dan kerajinan. Di mana sablon kekinian dengan metode digital sedang menjadi tren saat ini. 

"Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang perlu kita bimbing agar memiiki karakter yang berkualitas, serta terampil dalam berbagai aspek kehidupan," ujar Hendry dikutip dari keterangan resminya, Selasa 23 Juli 2019. 

Dwidayatour Dukung Gekrafs dengan Fasilitas Perjalanan, Wujudkan Agenda Kreatif

Mengungkapkan, pelatihan yang dilakukan Senin 22 Juli 2019 ini pun dilakukan untuk  menumbuhkan jiwa kewirausahan dalam diri anak-anak Indonesia. Sehingga pada akhirnya bisa diandalkan untuk mendorong perekonomian nasional.

"(Diharapkan) menumbuhkan jiwa kewirausahan dalam diri anak-anak Indonesia, agar kelak mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri maupun orang lain di masa depan," tambahnya. 

Industri Kreatif Terancam Pasal Tembakau di RPP Kesehatan, Kemenparekraf Panggil Pelaku Usaha

Lebih lanjut dia berpendapat, di era teknologi digital seperti sekarang ini, anak-anak Indonesia perlu memanfaatkan sumber informasi yang tersedia, untuk menghasilkan inovasi-inovasi terbaik. 

Eedukasi mengenai industri art & craft sablon digital di Indonesia, dilanjutkan dengan sesi praktik. Di mana 70 anak asuh dibagikan kaos polos Koze secara gratis. Kaos tersebut digunakan oleh anak-anak untuk mencoba secara langsung proses pembuatan custom kaos mereka masing-masing, dengan metode sablon digital.

[dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif]

Dongkrak Industri Kreatif, Sandiaga Uno Dorong Sinergi Pemerintah dan Pelaku Usaha

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI terus mendorong kemunculan industri-industri kreatif baru di Tanah Air saat ini.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024