Pertamina Pusat Ambil Alih Penanganan Kebocoran Gas di PHE ONWJ

Pertamina.
Sumber :
  • M Yudha Prastya/VIVA.co.id

VIVA – Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, Pertamina secara korporat akan mengambil alih penanganan kebocoran gas, yang terjadi di sumur migas lepas Pantai YYA-1 area Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java atau PHE ONWJ, tepatnya di Pantai Utara Jawa, Karawang, Jawa Barat. 

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Dia menekankan, langkah ini merupakan komitmen Pertamina dalam melakukan upaya intensif guna mengatasi masalah tersebut.

"Saat ini (penanganan) ditarik ke level korporat sebagai komitmen Pertamina menyelesaikan masalah ini seintensif mungkin," kata Fajriyah di kantor pusat Pertamina, kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis 25 Juli 2019.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Fajriyah mengklaim, upaya ini dilakukan pihaknya guna menunjukkan kredibilitas dan kapabilitas Pertamina, dalam 10 hari penanganan awal sejak kejadian tersebut bermula.

"Kami juga telah sampaikan bahwa Pertamina telah dan akan melakukan berbagai upaya secara intensif, dengan prioritas keselamatan dan keamanan masyarakat sekitar," ujar Fajriyah.

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024

Selain itu, lanjut Fajriyah, tim respons darurat Pertamina hingga saat ini dan ke depannya juga akan terus turun di lapangan serta wilayah pesisir sekitar kejadian. Khususnya guna meminimalisasi dampak dari kebocoran gas tersebut.

"Tim emergency response kami juga terus bekerja 24 jam di lapangan sekitar anjungan maupun daerah pesisir," ujarnya.

Forum bisnis Women in Industry 4.0

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Peran perempuan dalam industri 4.0 jadi bagian dari Business Forum bertema ‘Forging Smart and Sustainable Industry’ dalam gelaran Hannover Messe 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024