Logo WARTAEKONOMI

Mengintip Konglomerat Tanah Air Pemilik Mal Megah di Jakarta

8 Konglomerat Tanah Air Pemilik Mal Megah di Jakarta. (FOTO: Marcin Kempa)
8 Konglomerat Tanah Air Pemilik Mal Megah di Jakarta. (FOTO: Marcin Kempa)
Sumber :
  • wartaekonomi

Mal-mal megah menghiasi setiap sudut Ibu kota. Entah akhir pekan atau hari kerja, jajaran gedung dengan berbagai aksen yang berbeda itu selalu banyak peminatnya. Sebenarnya, siapa pemilik bangunan megah itu, ya?

Usut punya usut, ternyata pemilik mal-mal megah di Jakarta juga dari kalangan konglomerat Indonesia. Mereka merupakan pengusaha dari berbagai macam sektor yang ada. Mal-mal megah itu merupakan anak dari induk perusahaan yang mereka miliki. Berikut daftarnya:

1. Trihatma Kusuma Haliman adalah pemilik perusahaan induk PT Agung Podomoro Land, Tbk (Agung Podomoro Land) dan memiliki anak perusahaan berupa mal di Jakarta, yakni: Senayan City, Thamrin, City, Central Park.

2. Keluarga Eka Tjipta Widjaja adalah pemilik perusahaan induk Plaza Indonesia Realty, Tbk (Sinar Mas Group) dan memiliki anak perusahaan berupa mal di Jakarta, yakni: FX Sudirman, Plaza Indonesia.

3. Alexander Tedja adalah pemilik perusahaan induk Pakuwon Jati, Tbk dan memiliki anak perusahaan berupa mal di Jakarta, yakni: Gandaria City, Kota Kasablanka.

4. Murdaya Poo adalah pemilik perusahaan induk Pondok Indah Group (Metropolitan Kentjana, Tbk) dan memiliki anak perusahaan berupa mal di Jakarta, yakni: Puri Indah Mall, Pondok Indah Mall.

5. Keluarga R. Budi dan Michael Hartono adalah pemilik perusahaan induk PT Grand Indonesia (Djarum Group) dan memiliki anak perusahaan berupa mal di Jakarta, yakni: Grand Indonesia.