INFOGRAFIK: Deretan Kontribusi Bumi Resources di Dunia Pertambangan

Kegiatan penambangan Bumi Resources.
Sumber :
  • Dokumentasi Bumi Resources.

VIVA – PT Bumi Resources Tbk mencatatkan sejumlah prestasi selama tiga tahun terakhir. Sejak 2017 hingga 2019, beberapa penghargaan mampu diraih perusahaan tambang itu.

Bumi Resources Minerals Ubah Susunan Direksi, Berikut Namanya

Selama 2017, perusahaan yang juga tercatat di Bursa Efek Indonesia itu meraih penghargaan sebagai penyumbang penerimaan negara bukan pajak (PNBP) terbesar. Penghargaan itu diberikan dalam ajang Indonesian Mining Association (IMA) Awards 2018.

Dua anak usaha Bumi Resources, yakni PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan PT Arutmin Indonesia mendapatkan penghargaan dari IMA Awards itu untuk pengelolaan lingkungan dan penggunaan produk dalam negeri.

ESDM Resmi Perpanjang Kontrak Batu Bara Kaltim Prima Coal Jadi IUPK

KPC dan Arutmin tercatat sebagai perusahaan pertambangan yang menyumbang PNBP hingga Rp9,1 triliun sepanjang 2017.

Bumi Resources Umumkan Hasil RUPSLB, Ada 2 Keputusan

Pada periode itu, Bank Indonesia juga memberikan penghargaan kepada Bumi Resources melalui KPC sebagai penyumbang devisa ekspor terbesar 2017. Selanjutnya pada 2018, Bumi Resources juga meraih penghargaan serupa. 

Penghargaan itu diberikan atas kinerja KPC yang memastikan semua devisa hasil ekspor batu bara diterima bank devisa dalam negeri.

Pada 2018, Bumi Resources juga tercatat sebagai pembayar pajak terbesar dari Direktorat Jenderal Pajak. Bumi pun meraih penghargaan sebagai perusahaan terbaik di industri pertambangan, logam, minyak dan gas.

Berikut pencapaian lainnya Bumi Resources dan anak usahanya dalam infografik:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya