Uang yang Belum Dikembalikan Nasabah Mandiri Capai Rp10 miliar

Bank Mandiri.
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVA - Para nasabah Bank Mandiri yang sempat menarik uangnya saat tampilan saldo bank BUMN itu error beberapa waktu lalu, belum mengembalikan dana dengan nilai mencapai Rp10 miliar.

Livin' by Mandiri Error Jadi Trending Topic Twitter

Menurut Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri, Hery Gunardi, Bank Mandiri masih secara persuasif mengupayakan pengembalian uang itu oleh para nasabah.

"Sekitar lima sampai sepuluh persen lagi nasabah yang belum mengembalikan. Jumlahnya sekitar Rp10 miliar," ujar Hery di Ombudsman, Jakarta, Senin, 29 Juli 2019.

Bank Mandiri Siap Layani Investor Cari Peluang Investasi di RI

Hery menyampaikan, sebelumnya ada hingga 2.600 nasabah yang tercatat melakukan penarikan uang saat melihat saldo mereka bertambah. Para nasabah dipastikan telah mengembalikan kelebihan uang yang muncul akibat kesalahan IT tersebut.

"Dari 2.600 itu, sudah 90 persenan yang mengembalikan," ujar Hery.

Diduga Debit Paksa Tabungan, Petani Singkong Laporkan Bank Mandiri

Hery juga mengemukakan, Mandiri yang merupakan BUMN, dipastikan tidak akan semena-mena 'memaksa' para nasabah mengembalikan uang dengan cara secara otomatis mendebit saldo mereka. Hal itu dikarenakan Mandiri menghormati hak nasabah atas rekening mereka.

"Kita akan melakukan pendekatan persuasif. Kita ajak bicara baik-baik," ujar Hery. (ase)

Livin' by Mandiri.

Livin' by Mandiri Beri Bebas Biaya Transfer Antarbank, Begini Caranya

Bebas biaya transfer antarbank hanya bisa dilakukan di Livin’ by Mandiri dengan menggunakan BI Fast pada 2-9 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022