Gaet Kemendes, Mentan Amran Klaim Ekspor Pertanian Naik 500 Persen

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Menteri Pertanian, Amran Sulaiman mengatakan, pihaknya siap menyukseskan program transmigrasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, dengan melakukan strategi jangka panjang melalui Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani, dengan menyerahkan bantuan kepada para petani.

Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris

"Saya kira, konsep membangun desa itu artinya membangun republik ini. Intinya, sama kita ingin meningkatkan kesejahteraan petani yang ada di desa transmigrasi," ucap Amran di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis 1 Agustus 2019.

Selain itu, Amran juga menjelaskan, program kesejahteraan petani sudah berjalan sejak lama.

Pro Kontra Eksploitasi Pasir Laut, Pengamat Maritim Bilang Begini

Menurut dia, sudah empat tahun, Kementan dan Kemendes berkolaborasi dan berhasil meningkatkan produksi, meningkatkan inflasi, dan menaikkan kesejahteraan para petani.

"Kemendes dan Kementan sudah lama membangun energi, sejak awal kita sudah melakukan pendekatan dengan banyak program yang dicanangkan. Termasuk, membangun embung, kemudian meningkatkan produktivitas dan menyiapkan bibit unggul," ujar Amran.

Sudah 160 Eksportir Parkirkan Devisa Hasil Ekspor di Dalam Negeri

Dengan kerja sama ini, Amran meyakini Indonesia sudah berhasil meningkatkan ekspor pertanian hingga 500 persen. 

"Alhamdulillah, ekspor kita tertinggi dalam sejarah, ini adalah prestasi dari semua arahan yang diberikan presiden Jokowi-JK selama empat setengah tahun," kata Amran. (asp)

Pameran Manufaktur Indonesia.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Kinerja positif sektor manufaktur dinilai menjadi modal utama untuk menarik lebih banyak investasi asing dengan orientasi ekspor. 

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024