Jokowi Tegaskan Anggaran 2020 Jorjoran Genjot Kulitas SDM

Sidang Kabinet Paripurna membahas Rencana Kerja Pemerintah 2020.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – Presiden Joko Widodo mengakui ketidakpastian ekonomi global pada 2020, harus diantisipasi dengan menyiapkan postur dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau APBN 2020, yang lebih terarah ke masyarakat. 

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Karena itu, Jokowi melanjutkan, arah politik anggaran di kepemimpinannya jilid kedua akan fokus pada investasi pembangunan manusia secara besar-besaran. 

"Seperti yang sudah sering saya sampaikan. Saya juga minta dipastikan di Rancangan APBN 2020, dikelola secara fokus, dikelola terarah, dan bisa tepat sasaran, dan manfaat dirasakan rakyat," jelas Jokowi, dalam pembukaan sidang kabinet paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Senin 5 Agustus 2019. 

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Investasi pembangunan sumber daya manusia (SDM) besar-besaran itu, lanjutnya, tidak bisa lagi ditunda-tunda. Sebab, hal itu akan menentukan kualitas pembangunan nasional di masa depan. 

Jokowi juga mengingatkan, pembangunan SDM nasional Indonesia harus menyeluruh dan mulai dari awal. Bahkan, ditegaskannya, sejak masih dalam rahim sang ibu. 

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

"Sebab, itu sejak mulai kandungan, bayi sampai anak-anak, kita memasuki masa emas, harus betul-betul diperhatikan, jangan sampai ada kenaikan angka stunting (kekerdilan pada anak)," jelasnya. (asp)

Khofifah melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2025

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku optimis kalau jejaring antar alumni UNAIR (Universitas Airlangga) bakal membawa banyak kemanfaatan untuk alma

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024