Logo WARTAEKONOMI

Tersangka Kasus Suap Garuda, Kekayaan Ayah Dita Soedarjo Terbongkar!

Ditahan KPK, Ini Rantai Bisnis Milik Soetikno Soedarjo. (FOTO: MedCom).
Ditahan KPK, Ini Rantai Bisnis Milik Soetikno Soedarjo. (FOTO: MedCom).
Sumber :
  • wartaekonomi

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru saja menetapkan Soetikno Soedarjo, pendiri PT Mugi Rekso Abadi alias MRA Group, sebagai tersangka kasus suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Airbus S.A.S dan Rolls-Royce P.L.C untuk PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, serta pencucian uang (money laundering).

MRA Group merupakan sebuah perusahaan induk dari beberapa perusahaan media besar. Mereka juga merupakan pengelola sebuah hotel mewah di Bali yang jadi langganan selebriti Hollywood, dan kafe mewah yang ikonik.

Perusahaan ini juga memiliki beberapa anak usaha lho. Daripada penasaran, berikut deretan perusahaan milik ayah dari Dita Soedarjo, mantan tunangan Denny Sumargo:

1. Media

Bukan hanya media cetak yang berada di bawah naungan perusahaan milik Soetikno Soedarjo ini. MRA Group juga membawahi radio. Media miliknya, antara lain Cosmopolitan, Harper’s Bazaar, Mother & Baby, Herworld, dan Casa. Sementara itu, di segmen radio, mereka ada Hard Rock FM, Cosmopolitan FM, Trax FM, I-Radio, MNI, dan Brava FM.

2. Hard Rock Cafe

Kafe yang menyajikan live band dengan memainkan lagu Rock dan top 40s ini juga tergabung dalam MRA Group. Lokasinya ada di Jakarta dan Kuta, Bali. Kafe ini memang terkenal dengan interiornya yang penuh dengan pajangan gitar-gitar mahal.