Logo WARTAEKONOMI

10 Keluarga Terkaya di Dunia, Ada Keluarga dari Asia Lho!

10 Keluarga Terkaya di Dunia, Ada Keluarga dari Asia Lho!. (FOTO: Unsplash/Razvan)
10 Keluarga Terkaya di Dunia, Ada Keluarga dari Asia Lho!. (FOTO: Unsplash/Razvan)
Sumber :
  • wartaekonomi

Keluarga yang kaya raya bukan hanya berasal dari Indonesia, melainkan juga ada dari berbagai negara. Berdasarkan data dari Bloomberg, ada 10 besar keluarga terkaya yang besaran hartanya tak kira-kira.

Meski di Indonesia nama keluarga Hartono, keluarga Wonowidjojo, keluarga Widjaja, dan yang lainnya masuk sebagai keluarga yang kaya raya dan terpandang. Sayang sekali nama mereka tak masuk ke dalam daftar cakupan sedunia.

Posisi pertama sebagai keluarga terkaya di dunia diduduki oleh Keluarga Whalton. Keluarga tersebut berasal dari Amerika Serikat (AS) yang tercatat memiliki kekayaan US$191 miliar atau sekitar Rp2.709 triliun.

Keluarga Walthon merupakan pendiri Walmart Inc, kekayaan mereka terus bertambah, bahkan hanya dalam hitungan menit saja.

Di peringkat kedua, masih berasal dari AS, yakni keluarga Mars. Mereka merupakan pendiri perusahaan cokelat dan permen legendaris Mars. Kekayaan mereka melonjak US$37 miliar dan kini setotal US$127 miliar atau sekitar Rp1.801 triliun.

Bukan hanya dari AS lho, melainkan keluarga dari Asia pun ada yang masuk ke dalam daftar. Keluarga Asia terkaya di dunia saat ini adalah keluarga Al Saud, alias keluarga kerajaan Arab Saudi.

Di seluruh dunia, 25 keluarga terkaya mengendalikan kekayaan mencapai US$1,4 triliun atau sekitar Rp19.861 triliun. Angka ini naik 24 persen dibandingkan tahun lalu.