Logo WARTAEKONOMI

Dulunya ART, Sekarang Wanita Ini Jadi Pengusaha Kosmetik Tajir

Pernah Jadi ART, Wanita Boyolali Ini Sukses Jadi Miliarder Lewat Bisnis Kosmetik. (FOTO: Instagram/erlyanieownerberl)
Pernah Jadi ART, Wanita Boyolali Ini Sukses Jadi Miliarder Lewat Bisnis Kosmetik. (FOTO: Instagram/erlyanieownerberl)
Sumber :
  • wartaekonomi

VIVA – Berbisnis kosmetik banyak digeluti oleh pengusaha, termasuk pengusaha Tanah Air. Salah satunya adalah B ERL Cosmetics, brand kosmetik yang didirikan oleh wanita asli Boyolali, Elyanie.

B ERL Cosmetics berdiri sejak tahun 2017. Kini kosmetiknya telah meluas ke seluruh wilayah Indonesia, bahkan hanya dalam waktu satu tahun, produknya telah terjual sebanyak satu juta.

Erlyanie menceritakan perjalanan suksesnya mendirikan B ERL Cosmetics dalam video yang diunggah channel YouTube The Sungkars Family. Ia mengatakan, dirinya tidak terlahir dari keluarga kaya raya. Ia hanya mencari rumput, kayu, dan bertani setiap harinya.

Melihat kemiskinan yang menerpa hidupnya, akhirnya Erlyanie pun berniat ingin mengadu nasib di Jakarta. Hanya bermodalkan kantong plastik hitam dan tiga potong baju, Erlyanie yang masih SMP pamit ke Jakarta bersama tantenya.

Sesampainya di Jakarta, Erlyanie pun melamar kerja sebagai pembantu rumah tangga. Kebetulan pada saat itu, ada kenalan dari tantenya yang memang sedang mencari pembantu. Erlyanie pun menerima pekerjaan itu dengan gaji Rp100 ribu per bulan.

Pendiri B ERL Cosmetics ini hanya bekerja selama enam bulan di rumah majikan pertamanya. Hal itu disebabkan karena majikannya kurang puas dengan kinerja Erlyanie yang memang kurang bersih. Maklum, dia masih kecil pada saat itu.

Singkat cerita, dia mendapat majikan baru yang memang mencari pembantu “yang belum dewasa.” Selama setahun bekerja di majikan baru ini, dia sama sekali “gak digaji” lho. Jadi cuma diberikan akomodasi saja.