Dapat Rp71 Miliar, Startup Gibran Anak Jokowi Ditantang jadi Unicorn

Startup minuman asli Indonesia, Goola
Sumber :
  • Instagram/@goola.id

VIVA – Perusahaan rintisan Goola yang dibangun Gibran Rakabuming Raka mendapat pendanaan dari firma modal ventura Alpha JWC Ventures sebesar US$5 miliar atau setara Rp71 miliar. Suntikan dana ini menjadi banyak perbincangan warganet, sebab Gibran merupakan putra dari Presiden Joko Widodo. 

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Menurut Executive Director Indonesia ICT Institute, Heru Sutadi, semua investor pasti berani untuk ikut berpartisipasi dalam bisnis yang dibuat Gibran. Status anak Jokowi yang merupakan nomor satu di Indonesia membuat investor pasti tergiur, laksana semut mengerubungi gula. Menurutnya, Gibran harus membuktikan startup-nya bisa sukses, disukai masyarakat dan bisa menjadi unicorn

"Ya posisi startup Gibran saya pikir tidak bisa dilepas dari siapa Gibran itu sendiri. Wajar sih label anak presiden mendapat kepercayaan lebih besar dalam bisnisnya," katanya kepada VIVA, Selasa 20 Agustus 2019.

2024 jadi Tahun Krusial bagi Industri Kripto Indonesia

Namun demikian, Heru menilai fenomena ini seperti dua sisi mata uang, bukan hanya sekadar menjadi keuntungan bagi startup Goola. Menurut Heru, agar tidak ada stigma negatif.

"Mas Gibran harus lebih lincah dalam berbisnis startup. Sebab angka investasi segitu sih tergolong kecil untuk seorang Gibran," ujarnya. 

Detik-detik Roket Space One Meledak di Udara Setelah 5 Detik Diluncurkan

Baca juga: Deretan Emoji di WhatsApp Ini Kode Rahasia Hubungan Seks  

Memiliki status anak presiden membuat ia memiliki tantangan tersendiri. Gibran harus berjuang untuk lepas dari statusnya itu dan membuktikan kalau bisnis yang berkembang dan kemudian jadi unicorn bukan semata karena ia anak orang nomor satu di Indonesia. Nah menurut kamu apa tantangan startup Gibran setelah disuntik Rp17 miliar?

Startup.

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

Startup Hyoshii Farm mengedepankan inovasi dan penanaman stroberi yang lebih ideal, serta berkomitmen untuk menyuburkan benih revolusi lanskap agrikultur Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024