Forever 21 Terancam Bangkrut

Forever 21.
Sumber :
  • Bloomberg

VIVA – Forever 21 Inc. dilaporkan sedang mempersiapkan potensi pengajuan kebangkrutan saat uang tunai peritel berkurang dan opsi turnaround memudar, menurut orang-orang yang mengetahui rencana tersebut.

Utang Luar Negeri RI Februari 2024 Naik Jadi US$407,3 MIliar, Ini Penyebabnya

Dilansir dari Bloomberg, Jumat, 30 Agustus 2019, perusahaan tersebut saat ini tengah terlibat dalam pembicaraan mengenai pembiayaan tambahan dan bekerja dengan tim penasihat untuk membantu merestrukturisasi utangnya. Namun, negosiasi dengan calon pemberi pinjaman sejauh ini terhenti, kata seorang sumber.

Dengan demikian, fokus perusahaan telah bergeser ke arah mengamankan potensi debitur yang memiliki pinjaman. Hingga saat ini, perwakilan untuk Forever 21 tidak menanggapi permintaan komentar.

5 Negara yang Paling Jarang Utang di Dunia, Nomor 1 Tetangga Indonesia

Pengajuan kebangkrutan akan membantu perusahaan menutup gerai yang tidak menguntungkan dan merekapitalisasi bisnis, kata orang-orang yang meminta anonimitas membahas negosiasi pribadi. Namun, itu juga bisa menimbulkan masalah bagi pemilik utama utama mal Forever 21 di Amerika Serikat, termasuk Simon Property Group Inc. dan Brookfield Property Partners LP.

Sebagai informasi, Forever 21 adalah salah satu tenant mal terbesar yang masih berdiri setelah gelombang kebangkrutan di sektor ritel.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Jika masalah ini membuat Forever 21 menutup sejumlah besar toko mereka sebagai bagian dari restrukturisasi, maka pemiliknya bisa kesulitan mengisi lowongan pekerjaan. Simon yang bermarkas di Indianapolis menganggap Forever 21 sebagai penyewa terbesar keenamnya di luar department store, dengan 99 outlet seluas 1,5 juta kaki persegi,

Co-founder Do Won Chang disebut telah fokus pada mempertahankan saham pengendali di Forever 21, yang telah membatasi opsi penggalangan dana.

Sebuah faksi pejabat perusahaan, tanpa persetujuan Chang, telah meminta tuan tanah terbesarnya untuk mempertimbangkan mengambil saham di pengecer di tengah ketidaksepakatan dalam kepemimpinannya.

Didirikan pada tahun 1984, Forever 21 mengoperasikan lebih dari 800 toko di AS, Eropa, Asia dan Amerika Latin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya