Induk Usaha Rumah.com Mau IPO di Negara Tetangga Indonesia

Ilustrasi bursa efek.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Induk usaha Rumah.com, PropertyGuru Group, berminat masuk ke pasar modal lewat mekanisme penawaran umum saham perdana (IPO) di Bursa Efek Australia pada tahun ini. Mereka menargetkan nilai yang bisa diraup dari hasil IPO sebesar AUS$400 juta (Rp3,8 miliar).

Raup Dana IPO Rp 860 Miliar, Ancara Logistics Indonesia Genjot Ekspansi Usaha 2024

UBS dan Credit Suisse telah ditunjuk sebagai manajer utama bersama untuk IPO. Informasi ini berasal dari sumber anonim yang mengetahui rencana tersebut.

Mengutip situs Straitstimes, Rabu, 11 September 2019, para pejabat senior di perusahaan yang berbasis di Singapura ini akan mulai bertemu dengan investor dari negara tetangga Indonesia dalam beberapa minggu ke depan.

100 Armada Logistik MPXL Ditargetkan Beroperasi di IKN pada 2024

"Pertemuan ini dilakukan sebelum mereka mulai bertemu dan melakukan penawaran serupa ke investor Asia dan AS," kata sumber ini. Ketika dikonfirmasi, seorang juru bicara PropertyGuru mengaku bahwa saat ini perusahaannya sedang mempertimbangkan sejumlah opsi strategis untuk meraih pendanaan baru.

PNM Raih Anugerah CSR IDX Channel 2023 Melalui Beberapa Program Unggulan
Oliver Lim, Jenny Macdonald (kanan atas), dan Melanie Wilson (kanan bawah).

"Tapi kami belum memutuskan apa yang akan dilakukan," ungkap juru bicara PropertyGuru. Selain siap-siap IPO, PropertyGuru Group juga mengumumkan telah menunjuk Olivier Lim sebagai chairman independen, serta Jenny Macdonald dan Melanie Wilson sebagai direktur non-eksekutif independen.

Sebelum ke PropertyGuru, Lim menjabat sebagai chairman Certis CISCO dan Frasers Property Australia.

Sebelumnya, ia juga pernah menjabat sebagai dewan direksi DBS Bank dan chairman Australand, sebuah grup properti yang sebelumnya terdaftar di Bursa Efek Australia (Australian Securities Exchange/ASX).

Selain itu, Jenny adalah mantan chief financial officer dengan pengalaman yang cukup di bidang marketplace. Saat ini ia menjabat sebagai dewan direksi di Bapcor dan Redbubble.

Sementara Melanie memiliki pengalaman bertahun-tahun sebagai direktur untuk bisnis yang berorientasi pada konsumen di sejumlah perusahaan seperti Baby Bunting, iSelect, dan EML Payments.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya