Mulai 2021, Stasiun Gambir Tak Lagi Layani Kereta Jarak Jauh

Stasiun Gambir, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Terhitung mulai 2021, Stasiun Gambir tidak akan lagi digunakan untuk melayani kereta jarak jauh. Nanti layanan angkutan kereta jarak jauh akan dipindah ke Stasiun Manggarai. 

INFOGRAFIK: Penumpang Kereta Jarak Jauh, Simak Aturan Ini

Dari YouTube tvOne, yang dilansir, Senin, 7 Oktober 2019, disebutkan peran Stasiun Gambir akan digantikan oleh Stasiun Manggarai sebagai pusat stasiun di Jakarta 

Kasubag Humas Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Ditjen Kemenhub), Supandi mengatakan implementasi hal tersebut direncanakan pada akhir 2021. 

PT KAI Tambah 3 Kereta Jarak Jauh, Kemana Saja Rutenya?

Pada 2021 diharapkan pembangunan di Stasiun Manggarai akan selesai. Saat ini proses pembangunan masih berjalan, meski terkendali pembebasan lahan dan jam kerja. Setiap hari, pengerjaan proyek hanya dilakukan selama empat jam.

Menurut Supandi, perpindahan kereta jarak jauh hanya dilakukan di Stasiun Gambir, sedangkan untuk Stasiun Senen layanan perjalanan kereta jarak jauh masih akan tetap dipertahankan.

Doni Monardo Cek Stasiun Manggarai di PSBB Transisi, Apa Saja Temuan

Seperti diketahui, saat ini Stasiun Gambir melayani transportasi kereta api jarak jauh untuk kelas eksekutif dari dan menuju kota-kota di Pulau Jawa. 

Kereta Api Luar Biasa saat Pandemi COVID-19.

DKI Tiadakan SIKM, Simak Syarat Baru Naik Kereta Api Jarak Jauh

Penumpang wajib isi CLM

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2020