Sertijab Erick Thohir di BUMN, Dihadiri Rosan Hingga Anindya Bakrie

Sertijab Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Proses acara serah terima jabatan Erick Thohir sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang baru dihadiri oleh sejumlah kolega dan mitra bisnisnya. Di antaranya, adalah Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Roeslani, dan Wakil Ketua Umum Kadin, Anindya Novyan Bakrie.

Ini Deretan Menteri Jokowi yang Hadir di KPU Saksikan Penetapan Prabowo Presiden

Erick pun menyempatkan berfoto bersama kolega bisnisnya tersebut. Selain itu, juga Erick berfoto dengan sejumlah mantan Menteri BUMN dan juga para Direksi perusahaan pelat merah yang hadir.

Acara proses sertijab itu pun dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sekitar pukul 16.00 WIB, dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Menteri BUMN periode 2019-2024, Rini Soemarno.

Alasan Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Dalam sambutannya, Rini Soemarno memberikan ucapan penghormatan kepada Menteri BUMN saat ini, Erick Thohir hingga para pengusaha yang hadir baik Rosan hingga Anindya Bakrie. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh kepada seluruh pejabat di Kementerian BUMN yang telah membantunya selama ini.

"Dan yang saya banggakan dan sayangi, eselon I eselon II sampai eselon IV dan seluruh karyawan Kementerian BUMN," ujar Rini dengan suara bergetar dilansir dari VIVAnews.

Ini Penyebab Aset PLN Nusantara Power Melesat Jadi Rp 350 Triliun

Rini pun menitikan air matanya dan menangis karena harus berpisah dengan para karyawan di BUMN. Menurutnya adalah suatu kebanggaan bisa menjabat sebagai Menteri BUMN selama lima tahun.

"Persisnya itu lima tahun kurang enam hari yang lalu saya serah terima dengan pak Dahlan Iskan, ini panjang dan ini dari direksi BUMN, sama-sama mendukung dan Insya Allah saya menyelesaikan tugas saya dengan baik," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya