4 Ide Bisnis Waralaba, Kuliner Paling Banyak

Pameran usaha franchise atau waralaba
Sumber :

VIVA – Laman Franchise Direct membuat daftar 100 Top waralaba terbesar di dunia. Mengejutkan karena dari 100 perusahaan Waralaba, lebih dari 50 persennya merupakan bisnis kuliner

CIti Gandeng Occam Genjot Kinerja Komunikasi

Dikutip dari laman tersebut, Kamis, 31 Oktober 2019, diurutan pertama ada McDonalds, disusul Burger King, Pizza Hut dan beberap merek restoran cepat saji ternama. Ada juga bisnis hotel diurutan ke-4, Marriot sebagai Top 100 Franchise Global.

Bisnis waralaba sejatinya memang susah-susah gampang. Dibutuhkan biaya yang tidak murah untuk membeli nama brand yang sudah dikenal dan dipercaya masyarakat.

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet

Bagi Anda yang tertarik untuk menjalankan bisnis waralaba, berikut ini rangkuman ide bisnis waralaba menurut aplikasi Jurnal yang dapat Anda jalankan. 

Kuliner

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

Bisnis kuliner memang banyak peminatnya, karena makan adalah suatu kebutuhan. Ada banyak usaha waralaba yang bergerak di bidang kuliner. Anda dapat mencoba waralaba di bidang kuliner yang sudah terkenal.

Jasa pengiriman barang

Munculnya sistem belanja online yang kini semakin marak semakin membuka peluang untuk para pebisnis yang ingin membuat usaha di bidang pengiriman barang. Saat ini sudah banyak perusahaan logistik baru yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang. Anda dapat memilih bisnis waralaba ini mengingat kebutuhan orang terhadap berjualan online di setiap daerah adalah peluang besar.

Minimarket

Jenis waralaba ini juga semakin marak dan terlihat di setiap daerah di Indonesia. Ritel merupakan usaha yang selalu ramai pembeli. Sama seperti usaha di bidang kuliner, ritel juga selalu menjadi kebutuhan banyak orang. Untuk memulai usaha waralaba ini, pastikan Anda memiliki budget yang cukup besar.

Bidang pendidikan

Bisnis pendidikan juga termasuk salah satu bisnis yang menjanjikan. Karena pendidikan termasuk penting yang dibutuhkan orang banyak. Oleh karena itu, Anda juga dapat mencoba bisnis waralaba di bidang pendidikan seperti Bimbingan Belajar, pelatihan menyetir mobil, pelatihan pajak brevet A dan B dan masih banyak lagi.

Bagi yang berminat untuk berbisnis waralaba, pastikan Anda telah melakukan survei terlebih dahulu mengenai bisnis waralaba apa yang memang cocok untuk Anda jalankan di suatu area tertentu. Berikut ini ada beberapa ide bisnis waralaba yang bisa Anda pilih dan dijadikan alternatif usaha Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya