Ribuan Tenant Kian Mudah Transaksi Nontunai

Ilustrasi transaksi digital/nontunai.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Platform bisnis digital berbasis omni-channel pertama di Indonesia, iSeller, mengklaim memiliki keunggulan di aplikasi point of sale (POS) berbasis Android dengan fitur komprehensif dan integrasi pembayaran digital terlengkap.

Dorong Transaksi Non Tunai, Bank Mandiri Pamer Layanan Mandiri Contactless

Hal tersebut memberikan kemudahan bagi pengusaha dalam menjalankan berbagai tipe bisnis termasuk ritel, F&B, dan quick services. Kepala Eksekutif iSeller, Jimmy Petrus, mengaku bahwa saat ini platformnya merupakan yang terdepan di Indonesia.

Selain itu, iSeller juga sudah terhubung dengan berbagai top platform SaaS (Software as a Service) untuk memberikan solusi end-to-end kepada business owner.

Tarif QRIS Harus Ditunda, Gus Imin: UMKM Baru Bangkit

Mulai dari accounting, payroll, CRM, hingga sistem loyalty. Dari sisi akuisisi pasar, Jimmy mengaku, iSeller saat ini membidik para pengusaha yang sudah memiliki beberapa outlet. Karena, platformnya yang komprehensif mampu menjawab kebutuhan bisnis yang semakin kompleks.

"Contohnya inventory management, price book, promotions dan banyak lagi. Beberapa pemain ritel besar yang sudah onboard ke iSeller termasuk PasarMOI, Dotonburi, Ixobox, Sour Sally, Mama Roz, Yogurtland, FoodHub, dan HopHop, dengan total lebih dari ribuan outlet," ungkapnya di Jakarta, Jumat, 15 November 2019.

Keseruan Bertransaksi Non Tunai Menggunakan QRIS BNI Mobile Banking di BNI Java Jazz Festival 2023

Sebagai informasi, iSeller resmi mengumumkan kerja sama strategis dengan Agung Sedayu Retail Indonesia (ASRI). Menurut Senior Marketing Communications Manager ASRI, Lady Samantha mengaku, sebagai mitra pembayaran resmi, iSeller menyediakan sistem POS yang sudah terintegrasi dengan sistem loyalty SedayuOne.

Dengan begitu memudahkan pengunjung mal dalam bertransaksi dan sekaligus mendapatkan poin secara otomatis.

”Dengan sistem iSeller yang canggih, kini pengunjung tidak perlu lagi antre di customer service untuk point collection, semuanya sudah serba digital dan otomatis”, ungkapnya.

Lady mengaku bahwa kerja sama dengan iSeller merupakan langkah strategis menuju transformasi digital. Tentunya hal itu akan memberikan kemudahan, kenyamanan, dan user experience yang lebih baik lagi bagi pengunjung mal.

Pada tahap pertama dari kerja sama ini, iSeller dipakai di 40 tenant PasarMOI yang merupakan flagship foodcourt dari Mall of Indonesia.

Selain itu, tenant bazaar dan program event yang berjalan di seluruh mall ASRI juga telah merasakan manfaat dan kemudahan yang diberikan iSeller, seperti penerimaan pembayaran digital dari raksasa fintech seperti GoPay, OVO, dan DANA.

Dalam waktu dekat, ASRI berencana mengimplementasi sistem iSeller di seluruh tenant dan mal secara bertahap.

”Sistem multi-payment dari iSeller sangat mudah digunakan dengan konsep pembayaran digital yang sudah terintegrasi dengan baik. Tenant merasa lebih nyaman karena tidak perlu lagi menggunakan berbagai macam EDC untuk pembayaran yang berbeda-beda,” tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya