Keluarga Ciputra: Tak Ada Pesan Khusus dari Ayah

Ir Ciputra.
Sumber :
  • www.ciputra.org

VIVA – Managing Director Ciputra Group, Rina Ciputra Sastrawinata, mengatakan tidak ada pesan khusus yang disampaikan dari Ciputra yang menghembuskan nafas terakhir di Singapura pada Rabu dini hari, 27 November 2019.

Penuhi Kebutuhan Penghuni, Citra Maja Raya Siapkan Kawasan Komersial Baru

“Memang tidak ada pesan terakhir. Walaupun dua hari sebelum napas terakhir masih bisa berkomunikasi,” kata Rina di Jakarta pada Kamis, 28 November 2019.

Menurut dia, Ciputra merupakan sosok ayah sekaligus mentor dan guru. Setiap saat ayahnya senang mengajar dan banyak bicara tentang berbagai hal.

Memukau, Suteepat Praateeptienchai Menangkan BNI-Ciputra Golfpreneur

“Saya merasa menghadap ayah satu jam. PR (pekerjaan rumah) banyak banget. Jadi setiap kali bertemu selalu ada pesan khusus. Pesan yang memotivasi kami semua. Jadi (sebelum meninggal dunia) memang tidak ada pesan apa-apa," ungkap Rina.

Di samping itu, Rina mengenang sosok ayahnya sebagai pekerja keras, tidak pernah mengeluh, dan selalu mengajarkan anaknya jujur.

Peran Mendiang Ciputra di Balik Torehan Emas Olimpiade Greys/Apri

Selain itu, ia menyebut Ciputra selalu mengingatkannya untuk tetap mengedepankan integritas, profesionalisme, dan kewirausahaan (entrepreneurship).

"Ayah kami selalu memposisikan dirinya sebagai creative navigator. Beliau adalah menjadi mentor dan memberikan pengarahan kepada generasi penerus untuk memastikan keberlangsungan bisnis Ciputra Group. Kami akan tetap komitmen mempertahankan nilai hidup yang ditanamkannya kepada kami semua,” jelas Rina.

Pre-Launching CitraGarden Serpong.

Ciputra Group Raup Rp 1,5 Triliun dari Penjualan 1.000 Unit di Proyek CitraGarden Serpong

Pre Launching CitraGarden Serpong telah digelar Ciputra Group dan berhasil menjual habis seluruh unit rumah dari 3 Cluster perdana dengan omzet Rp 1,5 triliun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2023