Sah! 1000 Menara Indosat Jadi Milik Protelindo

Ilustrasi menara BTS.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad Firman

VIVA – Indosat akhirnya menyelesaikan transaksi pengalihan ribuan menara miliknya kepada perusahaan lain. Sekitar 1000 unit menara Indosat kini telah sah terjual ke Protelindo.

Pusat Komando Diaktifkan, 2 Ribu Petugas Dikerahkan

Penandatanganan transaksi ini telah dilakukan 29 November lalu di Jakarta. 

“Penyelesaian transaksi ini mengikuti persetujuan pemegang saham Indosat Ooredoo yang diberikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tanggal Kamis, 21 November 2019 di Jakarta,” ujar CEO dan Presiden Direktur Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, dalam keterangannya, Senin, 2 Desember 2019.

Indosat dan Nvidia Siap Bangun Pusat Kecerdasan Buatan di Solo

Diketahui sejatinya menara yang dilelang Indosat ada sekitar 3100 unit. Pembelinya terdiri dari dua perusahaan, yakni Protelindo dan Mitratel. Mitratel memenangkan 2.100 menara dan Protelindo 1.000 menara. Total transaksi tersebut mencapai Rp6,39 triliun.

Usai dijual, Indosat akan menyewa kembali menara tersebut kepada kedua perusahaan. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pembangunan yang berkelanjutan.

Kemenkominfo Ingatkan Telkomsel, Indosat, Smartfren dan XL Axiata

Tujuan transaksi ini berkaitan dengan rencana investasi di tahun 2019-2021, dalam rangka mendukung pertumbuhan pasar dan transformasi perusahaan.

Hasil penjualannya sendiri diperuntukan untuk kebutuhan investasi perusahaan dan 4G menjadi bagiannya. Neama percaya bahwa transaksi ini positif bagi semua pihak.

Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Respons Gibran Soal Indosat dan Nvidia Akan Bangun Pusat Pengembangan Kecerdasan Buatan di Solo

Pusat Pengembangan Kecerdasan Buatan Nasional itu akan dibangun dengan nilai investasi Rp3,1 triliun.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024