Dipimpin Ari Askhara, Jadwal Terbang Pramugari Garuda Padat Banget

I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau Ari Askhara
Sumber :
  • www.garuda-indonesia.com

VIVA – Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) mendatangi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari ini, Senin, 9 Desember 2019. Tujuan mereka ingin bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir. 

Perum Perhutani Berangkatkan Ratusan Pemudik di Progam Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Mereka pun curhat soal kondisi Garuda di bawah kepemimpinan I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atai Ari Askhara. Sekretaris Jenderal IKAGI Jacqueline Tuwanakotta bilang bahwa peraturan yang dibuat direksi soal jadwal terbang pulang pergi ke luar negeri dipadatkan bagi awak kabin. 

Peraturan yang dibuat direksi dalam hal jadwal terbang awak kabin, yang tadinya multidesk jadi one day. Contoh penerbangan Sidney-Jakarta-Sidney itu harusnya tiga hari, tapi jadi PP (pulang pergi), kata dia di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin, 9 Desember 2019, dikutip dari VIVAnews. 

BUMN Indofarma Klaim Sudah Bayar THR Karyawannya Tanpa Dicicil 

Akibat aturan tersebut, kata dia, membuat awak kabin kewalahan. Bahkan, ada awak kabin yang harus diopname karena kelelahan. Jumlah mereka yang diopname karena kebijakan itu mencapai delapan orang. 

"Menurut mereka itu masih masuk jam kerja dan terbang. Tapi dalam pengaturan seharusnya tidak boleh abaikan yang namanya static risk management system, itu yang seharusnya tidak boleh diabaikan," tuturnya.

BKI Berangkatkan Ratusan Pemudik di Mudik Gratis BUMN 2024, Harap Tingkatkan Keselamatan Lalu Lintas

Karena itu, IKAGI datang ke Kementerian BUMN untuk melaporkan hal tersebut. Mereka juga melaporkan sejumlah keluhan supaya Garuda menjadi lebih baik ke depannya. Laporan itu mereka sampaikan lewat Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga. 
  

Mandiri Well-being Ecosystem Program meningkatkan kualitas pegawai Bank Mandiri

Dorong Kesejahteraan Pegawai, Bank Mandiri Integrasikan Program Well-Being

Bank Mandiri mendorong implementasi Mandiri Well-being Ecosystem Program untuk meningkatkan kualitas hidup pegawai Bank Mandiri atau biasa disebut Mandirian.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024