BCA Beli Seluruh Saham Rabobank Indonesia

Bank BCA
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA – PT Bank Central Asia Tbk baru saja menandatangani perjanjian pembelian seuruh saham PT Bank Rabobank International Indonesia. Artinya, BCA bakal menjadi pemilik dari Rabobank Indonesia.

Bayar Zakat dan Donasi Kini Bisa Via BCA Mobile, Simak Caranya

Perjanjian pembelian saham itu diumuman di laman Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia, dikutip Kamis 12 Desember 2019.

Penandatanganan perjanjian jual beli saham bersyarat itu dilakukan pada Rabu 11 Desember 2019. Perseroan dan anak perusahaan terkendali Perseroan, yaitu PT BCA Finance disebut sebagai para pembeli.

Dapat Restu Pemegang Saham, OCBC Targetkan Akuisisi Bank Commonwealth Rampung Kuartal II-2024

Sedangkan, para penjual sahamnya adalah Cooperatieve Rabobank UA, PT Aditirta Suryasentosa, PT Antarindo Optima, PT Antariksabuana Citanagara, dan PT Mitra Usaha Kencana Sejati.

Total nilai pembelian, disebutkan mencapai Rp397 miliar. Angka tersebut sudah disesuaikan dengan keuntungan yang didapatkan serta kerugian yang dialami oeh Rabobank Indonesia.

Mobile Banking Sempat Eror, BCA: Saat Ini Sudah Kembali Normal

Dengan dibelinya seluruh saham Rabobank Indonesia, BCA berharap industri perbankan bisa lebih maju lagi. Penggabungan perusahaan yang baru dibeli dengan entitas anak usaha BCA, disebutkan bisa saja terjadi.

Tol Bocimi.

SMI Bakal Tambah Kepemilikan Saham di Tol Bocimi Jadi 55 Persen Tahun Ini

Saat ini PT SMI memiliki 25 persen saham di Bocimi melalui proses akuisisi saham PT Waskita Toll Road (WTR) di PT Trans Jabar Tol (TJT).

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024