Logo WARTAEKONOMI

Selain Aktor, Ashraf Sinclair Dikenal Bagai Malaikat Investor Startup

Selain Aktor, Ashraf Sinclair Juga Malaikat Investor Startup. (FOTO: Instagram/ashrafsinclair)
Selain Aktor, Ashraf Sinclair Juga Malaikat Investor Startup. (FOTO: Instagram/ashrafsinclair)
Sumber :
  • wartaekonomi

Aktor sekaligus suami penyanyi  Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair dikabarkan telah meninggal dunia akibat serangan jantung pada hari Selasa (18/2/2020). Kabar ini sangat mengejutkan dan menggemparkan publik lantaran almarhum tidak terdengar kabar sedang sakit atau semacamnya.

Ternyata, selain menggeluti bidang seni sebagai aktor, aktor asal Malaysia ini juga dikenal sebagai malaikat investor bagi perusahaan-perusahaan startup.

Ashraf menjadi salah satu partner pada perusahaan modal ventura 500 startup. Dikutip dari crunchbase.com di Jakarta, Selasa (18/2/2020) Ashraf tercatat sebagai venture partner. Dia tercatat bergabung dengan modal ventura asal Amerika Serikat 500 Startup pada 2017 silam.

Pria yang selama 20 tahun hidup sebagai aktor ini bertugas membantu 500 Startup mencari startup Indonesia yang berpotensi dan layak menerima pendanaan tahap awal dari dana investasi 500 Durians Fund II.

Adapun 500 Startups telah mengucurkan dana kepada sejumlah startup di Indonesia seperti BukaLapak, Kudo, Brodo, Hijup, dan Kredivo.

Ashraf Sinclair juga disebut pria berdarah blasteran dari ibu asal Malaysia dan ayah asal Australia. Kakaknya adalah seorang aktris dan model di Malaysia yaitu Aishah Sinclair. Aishah dan Ashraf keduanya juga berteman dekat dengan Sazzy Falak. Ketiganya lantas mendirikan rumah produksi SinclairFalak Sdn Bhd.