Logo WARTAEKONOMI

Kisah Sukses Natali Ardianto Membangun Tiket.com

Kisah Pendiri Tiket.com yang Sukses Antarkan Usahanya Jadi Travel Agent Populer. (FOTO: Dina Kusumaningrum)
Kisah Pendiri Tiket.com yang Sukses Antarkan Usahanya Jadi Travel Agent Populer. (FOTO: Dina Kusumaningrum)
Sumber :
  • wartaekonomi

Natali Ardianto adalah sosok pendiri dari situs Tiket.com. Pria lulusan Universitas Indonesia ini mengawali kesuksesannya dari mengembangkan teknik komunikasinya. Tiket.com kini menjadi Online Travel Agent (OTA) yang populer di Indonesia.

Perjalanannya dimulai pada tahun 2008, satu tahun setelah lulus dari Universitas Indonesia, Fakultas Teknologi Informasi, Natali Ardianto bekerja sama dengan beberapa rekannya untuk mendirikan Urbanesia.com, salah satu direktori online lifestyle pertama di Jakarta.

Namun, ia memilih untuk meninggalkan usaha tersebut pada tahun 2010 karena beranggapan tidak ada potensi Urbanesia untuk berkembang lebih luas. Natali kemudian mencoba bekerja sama dengan technopreneur Kevin Sanjoto dan Yanuar Lutfi untuk mendirikan Golfnesia pada bulan Juni 2010.

Sayang, Golfnesia kembali ditinggalkan oleh Natali karena ia merasa bahwa Indonesia bukan lokasi yang sesuai untuk sistem booking online lapangan golf karena keeksklusifannya.

Setelah meninggalkan dua situs yang telah dirintisnya, Natali kemudian bergabung dengan beberapa rekannya yaitu Wenas Agusetiawan, Dimas Surya Yaputra, dan Mikhael Gaery Undarsa dan memulai startup Online Travel Agent (OTA) yang diberi nama Tiket.com pada bulan Agustus 2011.

Tiket.com pun menjalin kerja sama bisnis dengan dan berbagai maskapai penerbangan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses pembelian tiket melalui internet.