Logo WARTAEKONOMI

Sohib Banget! Warren Buffet Sebut Bill Gates Penasihat Sainsnya

Sohib Abis! Warren Buffet ke Pendiri Microsoft: Penasihat Sains Saya Ya Bill Gates. (FOTO: Inc.com)
Sohib Abis! Warren Buffet ke Pendiri Microsoft: Penasihat Sains Saya Ya Bill Gates. (FOTO: Inc.com)
Sumber :
  • wartaekonomi

Pendiri Berkshire Hathaway, Warren Buffett memperingatkan bahwa bisa saja wabah virus corona mempengaruhi pertemuan pemegang saham tahunan Berkshire Hathaway pada bulan Mei mendatang. Ia juga mengungkapkan pertemuan dengan Bill Gates yang membahas soal potensi pandemi dalam sebuah wawancara CNBC pada hari Senin.

Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Rabu (26/2/2020) pertemuan tahunan di Omaha itu kerap menarik kontingen besar Tiongkok yang pasti akan terpengaruh oleh penyakit serupa flu itu.

Virus corona yang berasal dari kota Wuhan di Cina hingga saat ini telah menginfeksi lebih dari 77.000 orang, membunuh sekitar 2.400, dan menyebar ke lebih dari 25 negara.

Virus yang menyebabkan penyakit yang dikenal sebagai COVID-19 itu dinilai Buffet sangat keras pada orang tua. Buffett yang berusia 89 tahun dan rekannya yang berusia 96 tahun, Charlie Munger, Buffet pun mengatakan, "Anda akan memiliki dua orang pria di atas panggung yang usianya gabungan adalah 185,"

"Kami tidak akan mencari orang-orang yang menunjukkan tanda-tanda penularan," candanya.

Buffett bertanya kepada seorang teman dekat dan pakar kesehatan masyarakat tentang coronavirus.

"Penasihat sains saya sendiri adalah Bill Gates," katanya, seraya menambahkan bahwa miliarder filantropis itu optimis pada ilmuwan yang akhirnya menemukan solusi untuk perlindungan universal dari virus.