Logo WARTAEKONOMI

Teror Virus Corona, Cara McD Hingga Starbucks Menghadapinya

Curhat Para Waralaba Dunia dari McD Hingga Starbucks yang "Terkena" Virus Corona. (FOTO: Unsplash/Kal Visuals)
Curhat Para Waralaba Dunia dari McD Hingga Starbucks yang "Terkena" Virus Corona. (FOTO: Unsplash/Kal Visuals)
Sumber :
  • wartaekonomi

Para waralaba dunia menutup bisnis mereka di seluruh China untuk mencegah wabah virus corona. Sementara, bisnis internasional mengawasi situasi tersebut dan melihat adanya potensi kejatuhan rantai pasokan sebagai akibat dari wabah yang mempengaruhi seluruh ekonomi dunia.

Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Rabu (26/2/2020) mereka menjangkau banyak perusahaan waralaba untuk menyelidiki bagaimana cara mereka menghadapi wabah tersebut. Berikut hasilnya:

Walmart

Eksekutif Walmart memberikan respons terhadap wabah virus corona di China selama acara komunitas investasi perusahaan pada 18 Februari lalu.

"Kami mengelola masalah yang berkaitan dengan virus corona setiap hari," kata CEO Doug McMillon di awal presentasi, "Fokus utama kami tentu saja pada rekanan dan pelanggan kami."

Perusahaan melihat hit keuangan negatif pada kuartal pertama sebagai akibat dari epidemi. Walmart juga menggandakan pengiriman melalui kemitraan dengan perusahaan pengiriman dan logistik Cina, Dada-JD Daojia.