Pendapatan Jasa Marga Bisa Rp 3 Triliun

VIVAnews - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) menargetkan pendapatan sepanjang tahun ini Rp 3,3 triliun, atau naik 24,9 persen dari 2007, sebesar Rp 2,65 triliun.

Seiring dengan peningkatan pendapatan, margin pendapatan sebelum beban bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi atau ebitda diharapkan menjadi 56,6 persen dan margin laba usaha 42,3 persen.

“Kami yakin bisa mencapai angka tersebut,” kata Direktur Keuangan Jasa Marga Reynaldi Hermansjah dalam paparan publik Jasa Marga, di Pacific Place, Jakarta, Rabu 26 November 2008. 

Keyakinan tersebut, ungkap Reynaldi, dipicu oleh perolehan pendapatan perusahaan pada triwulan III 2008 Rp 2,497 triliun.

Kini, perusahaan mengoperasikan jalan tol sepanjang 496 Km atau 78 persen dari seluruh jalan tol di Indonesia. Ruas tersebut antara lain Jakarta Inner Ring Road (JIRR atau Tol dalam Kota Jakarta), Jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi), Jakarta-Cikampek, Jakarta-Tangerang, dan Sedyatmo. 

Reynaldi menambahkan, perusahaan akan mengerjakan lima ruas baru, yakni Bogor Ring Road (11 Km), Semarang-Solo (76 Km), Gempol-Pasuruan (32 Km). Selain itu, Serpong-Kunciran (11,2 Km), Kunciran-Cengkareng (15,2 Km), serta Jalan Tol Bogor Ring Road tahap I yang ditargetkan bisa beroperasi pada triwulan II 2009. 

“Selain lima tol ruas baru, perusahaan akan menyelesaikan pembangunan JORR W2 (Ulujami-Kebon Jeruk). Dalam ruas tersebut, Jasa Marga bekerjasama dengan PT Jakarta Propertindo,” jelas dia.

Reynaldi menambahkan, kontibusi pendapatan dari enam ruas baru tersebut akan meningkatkan kinerja keuangan perusahaan.
 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025
Ilustrasi depresi/stres.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Stres adalah respons alami tubuh terhadap tekanan atau tuntutan dalam hidup. Hal ini dapat dipicu oleh berbagai faktor, seperti pekerjaan, hubungan atau masalah keuangan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024