Logo DW

Netflix dan Moderna Mendulang Kekayaan di Tengah Wabah Corona

picture-alliance/AA/M.E. Yildirim
picture-alliance/AA/M.E. Yildirim
Sumber :
  • dw

Penyakit COVID-19 kini telah menyebar ke berbagai penjuru dunia. Beberapa negara juga melaporkan kasus infeksi pertama mereka. Ribuan sekolah diliburkan dan kantor-kantor terpaksa tutup atau melakukan pekerjaan jarak jauh.

Hingga Kamis (04/03) Badan Kesehatan Dunia, WHO, melaporkan virus corona jenis baru telah menginfeksi lebih dari 93 ribu orang dan angka kematian mencapai 3.198 jiwa di seluruh dunia. Bursa saham pun dilaporkan sempat panik akibat wabah ini.

Namun di sisi lain, wabah COVID-19 telah juga mengubah cara berinteraksi masyarakat, dan sejumlah pihak dengan jeli menangkap peluang ini. Berikut pihak-pihak yang diberitakan mengalami keuntungan karena penyebaran wabah penyakit COVID-19

Netflix

Platform streaming video Netflix merupakan salah satu perusahaan yang menampakkan kinerja terbaik selama terpuruknya pasar global hingga senilai enam triliun dolar AS pada tanggal tanggal 28 Februari lalu. Analis mengatakan saham perusahaan semacam Netflix dan Zoom dapat memberikan perlindungan bagi para investor selama wabah virus corona. Hal ini karena semakin banyak orang yang lebih memilih untuk mencari hiburan di dalam rumah selama virus mewabah.

Olahraga bersama, di rumah masing-masing

Perusahaan startup di bidang kebugaran seperti Peloton Interactive yang selama ini dikenal membuat sepeda statis, kini menawarkan kelas-kelas kebugaran secara online. Harga saham Peloton Interactive juga terlihat mengalami kenaikan. Para peminat olahraga di pusat-pusat kebugaran kini berusaha berolahraga di rumah untuk menghindari terinfeksi virus corona jenis baru. Mereka kini banyak yang berlangganan layanan olahraga online agar tetap bisa berlatih bersama, di rumah masing-masing.