Grup Bakrie Sumbang Rp20 Miliar Demi Berantas COVID-19

Grup usaha Bakrie beri bantuan penanganan COVID-19
Sumber :
  • VIVAnews/Syaefullah

VIVA – Kelompok Usaha Bakrie & Brothers atau Grup Bakrie memberikan bantuan sebesar Rp20 miliar untuk menanggulangi wabah virus Corona COVID-19 kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana secara langsung di kantor BNPB Pusat, Jakarta Timur, Jumat, 27 Maret 2020.

4 Kejanggalan Pembangunan Masjid yang Diinisiasi Daud Kim, Ternyata Tanahnya Belum Hak Milik ?

Bantuan itu langsung diserahkan oleh Direktur Utama dan CEO PT Bakrie & Brothers Tbk, Anindya Novyan Bakrie, kepada Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Doni Monardo. 

Dalam kesempatan tersebut Anindya Bakrie mengatakan bahwa perjuangan melawan virus Corona ini tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah. Apalagi masalah ini juga bukan hanya menjadi tanggung jawab BNPB. Oleh karena itu seluruh komponen masyarakat harus turut berkontribusi. 

Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?

"Kita semua patut mengutamakan solidaritas bangsa dan bergotong-royong persama pemerintah mengatasi krisis," kata Anindya lagi.

Anindya juga mengingatkan kembali bahwa pandemi ini sudah menjadi masalah global yang telah berdampak pada krisis multidimensi. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Kami di swasta memang hanya menjadi bagian kecil dari perjuangan ini. Bagaimanapun seperti yang sudah sering dibicarakan oleh KADIN bersama Kementerian BUMN, kami sebagai pihak swasta paling tidak bisa membantu untuk menjaga ketahanan perekonomian nasional, bersama-sama," ujar putra kandung pengusaha nasional Aburizal Bakrie itu.

"Karena kita ketahui, musibah ini bukan hanya berdampak serius pada aspek klinis melainkan juga pada aspek ekonomis dan sosiologis bahkan juga aspek psikologis masyarakat kita secara luas," lanjutnya.
 

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024