Bagaimana Kesiapan Logistik Indonesia di Masa Pandemi Corona?

Diskusi Peluang dan Tantangan Digitalisasi Sektor Logistik di Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pandemi virus corona atau COVID-19 cukup berdampak pada berbagai sektor bisnis terutama pada sektor logistik di Indonesia. Untuk itu diskusi dengan tema 'Peluang dan Tantangan Digitalisasi Sektor Logistik di Indonesia di Masa & Pasca Pandemi COVID-19' diadakan. 

Bank Mandiri Kembali Raih Peringkat Satu Top Companies 2024 versi LinkedIn

Diskusi Indonesia Maritime Club Discussion Series #6 ini akan menghadirkan narasumber Ketua Umum Asosiasi Logistik Indonesia, Zaldy Ilham Masita dan yang akan menjadi moderator adalah Co Founder Myshipgo, Dony Ari Nugroho.

Baca Juga: Adaptasi New Normal, Ma'ruf Amin Muncul Sebar Pesan Cegah Corona

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

Dony menyampaikan jika diskusi yang akan berlangsung pada pukul 10.00-11.30 WIB, Rabu, 10 Juni 2020 via Zoom ini, Zaldy Ilham Masita akan membahas mengenai kesiapan logistik Indonesia di masa pandemi dan pasca pandemi COVID-19. 

"Beliau akan berbicara mengenai digitalisasi di masa pandemi dan pasca pandemi kesiapan logistik karena saat ini memang kita dalam kondisi ketidakpastian logistik itu seperti apa," kata Dony kepada VIVA, Selasa, 9 Juni 2020.

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

"Kemudian protokol kesehatan seperti apa, tetapi nanti ketika pandemi berakhir kita sudah mengetahui kebutuhan di lapangan kebutuhan logistik itu sendiri. Baik itu logistik maritim, logistik darat, dan udara. Itu logistik yang berdasarkan transportasinya," sambungnya. 

Sedangkan untuk target pesertanya sendiri tidak terbatas untuk seluruh sektor logistik di Indonesia mulai dari darat, laut, hingga udara. 

"Target lain dari dunia maritim karena maritim itu menjalankan fungsi sebagai transportasi laut. Presiden kita mencanangkan tol laut itulah logistik yang sebenarnya. Target lain pelaku logistik termasuk Asosiasi Pengusaha Batubara Indonesia, ada lagi pelabuhan Indonesia. itu mereka pelaku sektor logistik. Ada lagi sasaran ikut serta misalnya dari peti kemas dan masih banyak lagi," katanya. 

Segera daftarkan diri untuk ikut dalam diskusi tanpa dipungut biaya alias gratis. Melalui nomor WA: +62 858 1928 7780 atau melalui link yang ada di poster. 

Diskusi Peluang dan Tantangan Digitalisasi Sektor Logistik di Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya