Kisruh Tagihan Listrik, Roy Suryo Tantang Debat PLN

Roy Suryo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA – Kisruh tagihan listrik PLN yang melonjak tengah ramai jadi bahan pembicaraan di media sosial. Eks menteri di era SBY, Roy Suryo turut berkomentar mengenai hal ini.

Bareskrim Tolak Lagi Laporan TPDI ke Ketua KPU, Padahal Sudah Bawa Roy Suryo

Roy menilai dalam masalah ini ada tidak transparanan dari pihak PLN. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini mengaku siap berdebat dengan PLN secara terbuka.

"Saya bersedia berdebat dengan PLN untuk membela masyarakat soal ini secara Ilmiah dan terbuka," kata Roy lewat pesan singkatnya pada Rabu 10 Juni 2020.

Roy Suryo Bongkar 'Jeroan' Sirekap KPU: Sistemnya Sudah Tidak Layak Dipakai

Mantan Waketum Partai Demokrat ini menilai melonjaknya tagihan listrik secara tidak wajar yang dikeluhkan oleh mayoritas masyarakat Indonesia, sebenarnya adalah masalah ketidak kejujuran komunikasi sejak awal.

"Sejak awal tidak diinfo petugas-petugas tidak ke rumah-rumah selama PSBB, juga tidak diinfo pelanggan-pelanggan harus memotret atau mencatat stand meter sebagai bukti," ujar Roy.

Gibran Siap di-X-Ray Sebelum Debat: Biar Om Roy Suryo Puas

Roy juga mengomentari soal video animasi grafis yang dibagikan akun @pln_123 di Twitter. Video itu menurutnya justru terkesan tidak mengakui lemahnya komunikasi tersebut, dan malah terkesan menyalahkan work from home dan bulan puasa.

"Sedemikian buruknya manajemen PR (public relation) BUMN di era ini ya?" kata Roy.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Bareskrim Segera Panggil Roy Suryo Soal Mikrofon Gibran Rakabuming Raka saat Debat

Polisi, bakal memanggil pakar telematika, Roy Suryo, terkait tuduhan soal tiga mikrofon yang digunakan cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, saat debat cawapres.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024