Corona Bikin Emas Makin Kinclong, Transaksi Online Antam Naik

Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Harga emas terus meroket di tengah pandemi Virus Corona. Momen ini pun dimanfaatkan PT Aneka Tambang TBK, untuk melakukan peningkatan layanan bagi masyarakat untuk bisa bertansaksi pada masa tatanan hidup baru atau new normal.

Ketua PSI Gubeng Terekam CCTV Cabuli Gadis, Australia Desak Warganya Tinggalkan Israel

Catatan VIVA, banderol emas Antam pada awal tahun ini yaitu 3 Januari 2020, berada di kisaran Rp773 ribuan per gram. Perlahan tapi pasti harganya pun terus naik bahkan pada Maret lalu sempat menembus level di atas Rp900 ribu per gram, dan kini berfluktuasi di kisaran Rp890 ribuan.

“Penjualan emas melalui transaksi online mengalami kenaikan di masa pandemi ini,” kata Sekertaris Perusahaan Antam Kunto Hendrapawoko dikutip dari keterangannya, Jumat 12 Juni 2020.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Pada masa new normal pandemi Corona ini, dia menjelaskan, Antam melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia menggenjot pembelian emas secara online di www.logammulia.com. Tak hanya itu mekanisme order serta transaksi buyback juga bisa dilakukan melalui media sosial salah satunya aplikasi WhatsApp.

"Untuk logam mulia yang dibeli melalui sistem online ini, pelanggan dapat mengambil emas tersebut di Butik Emas Logam Mulia yang saat ini beroperasi secara terbatas atau dikirim melalui jasa ekspedisi yang bekerjasama dengan perusahaan," ungkapnya.

Israel Tembakkan Rudal ke Iran, Harga Emas dan Minyak Mentah Terbang

Sementara itu untuk transaksi buyback dapat dilakukan di butik setelah melakukan janji temu melalui WhatsApp sebelumnya. Informasi lokasi butik yang beroperasi terbatas dan nomor WhatsApp untuk melakukan transaksi pre-order atau membuat janji temu buyback dapat dilihat di situs resmi atau instagram @antamlogammulia

"Exprerience baru ini disosialisasikan secara kontinyu kepada masyarakat sebagai kondisi new normal. Sehingga pelanggan dapat bertransaksi logam mulia di tengah pandemi COVID-19,"tegasnya. 

Selain meningkatkan layanan, koleksi produk Antam pun bertambah. Ada dua produk emas batangan Gift Series yang baru diluncurkan.  Yakni, Gift Card Happy Birthday dan Gift Card Barakallahu Fii Umrik dengan pecahan 0,5 gram dan kemurnian emas 99,99 persen.

"Ini melengkapi koleksi Gift Series Antam yang sudah dipasarkan sebelumnya, yakni Gift Card Selamat, Gift Card Wedding Ring, Gift Card Wedding Pink, dan Gift Card With Love," tutupnya.

Pantau berita terkini di VIVA terkait Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya