Jakarta Fair 2020 Tetap Diadakan Tahun Ini, Kapan Waktunya?

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Fair 2017
Sumber :
  • Dok. Linksys

VIVA – Jakarta Fair Kemayoran yang biasanya digelar bertepatan dengan hari ulang tahun DKI Jakarta akan tetap diselenggarakan. Hal itu disampaikan langsung oleh Marketing Director PT JIExpo, Ralph Scheunemann.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

"Beberapa hari belakangan ini banyak sekali tersiar kabar tahun ini ditiadakan. Hal tersebut bukanlah bersumber dari pihak kami. Saya tegaskan dalam hal ini bahwa Jakarta Fair Kemayoran adalah acara resmi yang diselenggarakan oleh PT Jakarta International Expo di area JIExpo Kemayoran,” ujar Ralph kepada wartawan, Selasa 23 Juni 2020. 

Pihak penyelenggara event Jakarta Fair Kemayoran yakni PT Jakarta International Expo (JIExpo) menyampaikan tim penyelenggara telah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan baik pusat maupun daerah, TNI, Polri serta berbagai pihak lainnya. 

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Kesepakatan yang diambil adalah untuk mengutamakan kesehatan serta keselamatan masyarakat guna mencegah dan meminimalisasi penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia. Namun hal itu bukan berarti Jakarta Fair akan dibatalkan. Hanya dilakukan penundaan hingga situasi dan kondisi kondusif serta membaik. 

"Kemungkinan besar apabila situasi dan kondisi sudah membaik, kami berencana akan mengadakannya di akhir tahun 2020,” ujar Ralph.

Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

PT JIExpo menyatakan akan tetap mematuhi peraturan serta anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait pandemi COVID-19 ini. Pihak penyelenggaraan pun berharap situasi akan kembali normal pada Agustus atau pun September 2020. 

“Kita harapkan situasi di bulan Agustus atau September situasi sudah kembali normal. Kita akan mengawali bertahap dari event dengan skala kecil lalu menengah dan pada akhirnya puncak dari pameran ataupun event yang digelar di area JIExpo Kemayoran ini adalah Jakarta Fair di akhir tahun 2020,” katanya. 

Event akan kembali diizinkan PT JIExpo akan menerapkan berbagai prosedur yang sesuai dengan prosedur standar operasional (SOP) serta anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah terutama terkait protokol kesehatan. 

“Terkait protokol kesehatan dalam penyelenggaraan acara, kami akan menyiapkan cairan sanitasi di berbagai area pameran, pengecekan suhu tubuh di area pintu masuk, dan berbagai protokol kesehatan lainnya. Kami juga mengikuti aturan serta SOP yang dikeluarkan oleh Asosiasi Pameran Dunia,” ujar Ralph.

Baca juga: Cerita John Kei Saat Dipenjara Dapat Bisikan Iblis Disuruh Bunuh Diri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya