Dana Nasabah Hilang

BCA, Permata, BNI & Mandiri di Bali, Dibobol

VIVAnews - Polri akan mengusut kemungkinan terlibatnya orang dalam terkait hilangnya dana nasabah pada empat bank nasional di Bali. Mulai hari ini, polri telah menurunkan satu tim dari reserse ekonomi untuk mengusut hilangnya dana nasabah itu.

"[Tim] untuk back up Poltabes Denpasar dalam rangka pengusutan apa penyebab terjadinya kebobolan, atau berkurangnya dana nasabah pada rekening. Apakarena kesalahan sistem atau ada kerjasama dengan orang dalam," kata Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Edwar Aritonang di Jakarta, Rabu 20 Januari 2010.

Edward mengatakan hingga saat ini telah ada empat bank yang melapor dana nasabahnya yang bobol. Bank itu adalah Bank Mandiri, BCA, BNI, Permata. "Hanya di Denpasar saja," kata dia.

Menurut dia, dari keempat bank itu baru 16 nasabah yang melaporkan dananya yang hilang. Rata-rata uang nasabah yang hilang antara Rp. 1 juta hingga Rp. 5 juta. "Setelah kordinasi dengan pengawas BI bank akan merilisnya," kata dia.

Polri sebelumnya menjadwalkan pertemuan dengan pihak bank. Namun, Edward mengaku sejauh ini belum bertemu dengan pihak bank. "Belum [bertemu], karena pihak bank belum selesai bertemu dengan pengawas BI," kata dia.

"Tadi kita koordinasi untuk beri penjelasan bersama-sama, langkah yang sudah dilakukan agar tidak menimbulkan keresahan. Tapi merekanya tidak datang saya jelaskan berdasarkan apa yang ada versi kepolisian."

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus
ODGJ Ngamuk di Cengkareng, Mau Tikam Kakaknya

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Seorang pria berinisial A yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, mengamuk hingga nyaris menikam keluarganya sendiri. Untung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024