Anindya Bakrie: Wapres Harap ISMI Bantu Pemberdayaan Umat

Anindya N Bakrie.
Sumber :
  • Arrijal Rachman/VIVAnews.com

VIVA – Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia atau ISMI menemui Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kantornya, Jakarta, Selasa 12 November 2019. Bendahara Umum ISMI, Anindya Novyan Bakrie mengaku banyak berdiskusi dengan Wapres Ma’ruf.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

"Dalam pertemuan tadi, kami mengenalkan ISMI dan memohon beliau berkenan membuka Rakornas ISMI di Istana Wapres. Selain itu, kami juga banyak bertukar pikiran mengenai ekonomi umat," kata Anindya dalam akunnya @anindyabakrie di Instagram.

Wapres, katanya, mengapresiasi ISMI dan menyampaikan dalam Islam, dakwah, dan dagang bisa saling melengkapi. Umat tidak hanya perlu diperkuat imannya, tetapi juga ekonominya.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

"Karena itu, pemberdayaan ekonomi umat adalah konsen utama beliau dan masuk agenda pemerintah. Mulai dari industri halal, keuangan syariah, social fund, termasuk zakat, yang potensinya 230 T (triliun), namun realisasinya baru 8 T, dan ekonomi syariah," tulisnya.

Anindya mengungkapkan, rencananya akan dibentuk badan baru untuk pemberdayaan umat, termasuk dengan memanfaatkan kementerian/lembaga yang sudah ada. Wapres berharap, bantuan ISMI dalam hal itu.

Anindya Bakrie and NOC Further Discuss 2024 Paris Olympics Preparations

"Dengan itu, diharapkan angka kemiskinan akan turun 4,1 persen tiap tahun, dan syukur-syukur kemiskinan hilang dan berganti dengan hadirnya kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia yang merupakan cita-cita kita bersama," ujarnya. (asp)

Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Novyan Bakrie bertemu Sekretaris Jenderal Kadin Internasional (International Chamber of Commerce/ICC) John Denton, di Kantor Pusat ICC, Paris, Prancis.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Chairman of the Advisory Board of the Indonesian Chamber of Commerce and Industry (Kadin) Anindya Bakrie stated that Indonesian economic has strength to face the crisis..

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024