Pemerintah Inggris Kasih Bonus Warganya yang Kembali Ngantor

Kota London
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA – Selain memberi diskon 50 persen bagi warganya yang makan di restoran, Pemerintah Inggris juga siapkan stimulus bagi pekerja di masa tatanan normal baru atau new normal saat ini. Warga yang kembali bekerja di kantronya atau ngantor akan diberikan bonus oleh pemerintah. 

Artis hingga Komedian Inggris Minta Pemerintahnya Setop Ekspor Senjata ke Israel

Dilansir dari CNBC, Kamis 9 Juli 2020, Menteri Keuangan AS Rishi Sunak mengumumkan, bonus bagi pekerja itu masuk dalam paket anggaran mini pemulihan ekonomi Inggris yang telah disiapkan. Anggaran itu disiapkan untuk 9,3 pekerja yang sebelumnya cuti karena Virus Corona atau COVID-19. 

Rishi mengungkapkan, perusahaan akan menerima dana bonus untuk pekerjanya senilai 1.000 pounsterling per pekerja hingga Januari tahun depan. Pekerja yang berpenghasilan setidaknya 520 pounsterling per bulan ditargetkan dapat bonus tersebut. 

Kenali Asuransi Kecelakaan Kerja dan Cara Mengklaimnya

"Semakin lama orang cuti, semakin besar kemungkinan keterampilan mereka dapat memudar dan mereka akan merasa lebih sulit untuk mendapatkan peluang baru," ungkapnya.

Selain insentif bagi pekerja itu, Inggris juga memberikan libur sementara pembayaran pajak properti bernilai hingga 500 ribu pounsterling. Kebijakan itu untuk merangsang pasar properti di negara tersebut.

Ramadhan Banjir Job, Happy Asmara Ungkap Isi Hati Harus Jauh dari Keluarga karena Kerjaan

Baca juga: Maskapai Penerbangan Ini Akan PHK 36 Ribu Pekerja

Seperti diketahui, ekonomi Inggris telah berkontraksi tajam sejak awal pandemi. Dengan penurunan 20,4 persen produk domestik bruto pada April lalu.

Sementara itu, pinjaman meningkat menjadi 103,7 miliar pounsterling pada periode April-Mei. Yang berarti, utang sektor publik melampaui PDB untuk pertama kalinya sejak 1963.

Pantau berita terkini di VIVA terkait Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya