Elon Musk Kini Lebih Tajir Dibanding Warren Buffett

Elon Musk
Sumber :
  • Business Insider

VIVA – Kekayaan Bos Tesla Inc Elon Musk menggeser miliader dunia Warren Buffett saat ini. Reli kenaikan saham Tesla tak terbendung membuatnya makin tajir.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Dilansir dari CNN Business, Senin 13 Juli 2020, Elon Musk menggeser posisi Warren di Bloomberg Billionaires Index. Kini, Musk tercatat menjadi orang terkaya ketujuh di daftar itu dengan total kekayaan US$70,5 miliar atau Rp1.017,3 triliun (kurs Rp14.430,7 per dolar Amerika Serikat).

Kekayaan Musk diketahui naik lebih dari US$6 miliar pada hari Jumat pekan lalu. Hal itu terjadi setelah saham tesla melonjak 10,8 persen menjadi US$1.544 per saham, dengan kapitalisasi pasar mencapai US$286,5 miliar.

The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit

Elon Musk diketahui memiliki saham Tesla sebesar 20,8 persen. Dia juga merupakan pemegang saham utama di perusahaan ekspedisi luar angkasa SpaceX.

Baca juga: Aset Negara Rp10.000 Triliun, Kemenkeu: Tak Akan Digadai Bayar Utang

Elon Musk Batalkan Kunjungan ke India, Ini Alasannya

Meroketnya saham Tesla ini terus terjadi selama 12 bulan terakhir. Saham pembuat mobil listrik tersebut pun diketahui telah naik 500 persen selama periode itu. Tesla pun kini jadi perusahaan otomotif paling berharga di dunia.

Dengan meroketnya saham Tesla, bukan tidak mungkin pria berusia 49 tahun itu bisa jadi orang terkaya di dunia. Posisi itu saat ini ditempati pendiri Amazon, Jeff Bezos.

Sementara itu, kekayaan Warren kesalip Tesla bukan semata-mata karena dia merugi. Tapi, dia diketahui sudah menyumbangkan hampir US$3 miliar saham Berkshine Hathaway untuk amal minggu lalu.

Sumbangan itu merupakan bagian dari rencana Waren untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaannya bagi kegiatan kemanusiaan di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya