Erick Thohir Minta Bos BUMN Tiru Akhlak Petugas KRL Penemu Rp500 Juta

Menteri BUMN Erick Thohir serahkan apresiasi kepada Mujenih
Sumber :
  • Dok. BUMN

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta, para pimpinan BUMN untuk meniru akhlak dari petugas KRL Commuterline yang menemukan uang Rp500 juta dan mengembalikannya.

Curhat Kementerian BUMN Punya Dana Melimpah Buat Genjot UMKM, Tapi Terbentur Aturan OJK 

Menurut Erick, tindakan seperti ini harus jadi inspirasi bagi pimpinan. Di hadapan para direksi BUMN yang hadir, Erick menyebutkan bahwa prinsip BUMN saat ini adalah akhlak yang menjadi landasan utama. Apalagi, di tengah wabah COVID-19, pimpinan harus disiplin dan bertanggung jawab.

"Apa yang dilakukan mas Mujenih dan Egi ini saya harapkan bisa jadi inspirasi buat kita semua terutama pimpinan kalau kita diberi amanah," ujarnya di kantor Kementerian BUMN, Senin, 13 Juli 2020. 

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

Baca juga: Petugas KRL yang Temukan Uang Rp500 Juta Diangkat Jadi Karyawan Tetap

Erick pun menyindir para BUMN yang juga mendapat bantuan dari Pemerintah agar tidak disia-siakan, apalagi dibuat untuk foya-foya. Dia juga berseloroh kepada Mujenih dan Egi yang baru saja diberi bantuan oleh 5 BUMN untuk tidak sia-siakan bantuan itu.  "Contoh pulsa Telkomsel jangan dipakai (game) mobile legend itu habis dia itu," ujar Erick berkelakar. 

Bantu Redam Dampak El Nino, ASDP Tebar 1.000 Sembako Gratis di Pelabuhan Bolok Kupang

Selain itu, lanjut dia, akhlak dan kejujuran Mujenih dan Egi diharapkan bisa memberi inspirasi bagi generasi muda Indonesia. "Setiap zaman dan generasi ada perubahan. kita terus mendukung perubahan dengan baik, bagaimana kita terus memberikan kontribusi yang terbaik buat bangsa," ujarnya. 

Terakhir, terkait pandemi COVID-19 yang dihadapi Indonesia saat ini, Erick berpesan agar seluruh pihak harus disiplin dan saling menjaga. 

MIND ID.

MIND ID Pastikan Beri Kemanfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

MIND ID memastikan juga turut membantu masyarakat meredam dampak el nino hingga kenaikan harga pangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024