Viral, Berbekal Nonton TV Bakso Lobster Hasilkan Rp18 Juta per Hari

Bakso Lobster di Pontianak, Kalimantan Barat.
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

VIVA – Bakso lobster Pontianak sudah satu minggu ini viral di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Tak ada yang menyangka kalau pemilik gerai bakso lobster Pontianak ternyata membuka gerai hanya terinspirasi dari menonton launching bakso lobster di televisi.

Dukung Target Produksi KKP, Produsen Seafood Aruna Siap Perluas Pasar hingga Varian Produk

"Awalnya saya menonton televisi ada acara launching makanan kuliner yang terbaru yaitu bakso lobster. Setelah menonton acara di televisi saya langsung mencoba mencari bahan dasarnya yaitu lobster. Pada waktu itu, harga lobster masih mahal dan kami buka dua bulan kemudian setelah harga lobster sudah murah," kata Nazaruddin pemilik gerai Bakso lobster Pontianak kepada VIVA.

Nazaruddin melanjutkan, modal awal untuk membuka gerai Bakso Lobster sebesar Rp27 juta. Modal sebesar Rp27 juta tersebut untuk membuat tempat berjualan dan belanja barang lainnya seperti kursi, mangkok, meja dan bahan-bahan lainnya.

Bahaya Dibalik Nikmatnya Konsumsi Nugget, Sosis hingga Kornet Saat Sahur

Baca juga: Tukang Bakso Muda Nikahi Nenek 71 Tahun

"Modal awal membuka bakso lobster ini Rp27 juta, dan dari awal gerai Bakso Lobster dibuka langsung ramai. Dalam satu hari bakso lobster bisa terjual 200 porsi, dan pendapatnya sekitar Rp18 juta per hari," ujar Nazaruddin.

Omega 3 Sulit Didapat dari Protein Hewani Binatang Darat, Dokter: Konsumsi Ikan atau Udang

Lebih lanjut, Nazaruddin mengatakan, alasan ia memilih menu lobster dibalut dengan daging sapi hanya ingin menyajikan kuliner yang terbaru dan berbeda dengan bakso yang ada pada umumnya. Karena, menurut dia bakso lobster bisa menjadi daya tarik pencinta makanan seafood.

"Saya memilih menu lobster ini untuk menyajikan makanan kepada para pecinta makanan seafood. Dan memang makanan bakso lobster di Pontianak belum ada, jadi saya yakin bakal disukai oleh pencinta seafood," katanya.

Ia menambahkan, untuk satu porsi bakso lobster ada yang dijual dengan harga Rp60 ribu, Rp40 ribu, Rp150 dan Rp100 ribu. Dan bisa mempekerjakan karyawan sebanyak sembilan orang.

Sementara itu, Indah, satu diantara pengunjung mengatakan kalau bakso lobster yang dibalut dengan daging sapi rasanya sangat lezat. Dan rasa daging lobster agak sedikit mirip dengan kepiting. "Rasa bakso lobster ini enak, dan daging lobsternya agak mirip daging kepiting," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya