Realita Baru Era New Normal, Berbisnis Pun Harus Higienis

Transaksi digital.
Transaksi digital.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Pada era tatanan normal baru atau new normal di tengah pandemi Virus Corona, baik Pemerintah atau pun dunia usaha bergotong royong mencari cara guna mendongkrak perekonomian.

Semua sektor diminta bersiap untuk terus bergerak, tak terkecuali pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pemanfaatan teknologi pun diimbau untuk bisa mendukung berjalannya usaha di masa new normal.

Salah satu platform digital, Youtap mengaku siap mendukung bisnis UMKM dengan menghadirkan solusi bisnis yang di back-up oleh teknologi termutakhir. Seperti, platform proses penerimaan transaksi non- tunai e-Money dengan skala real-time, digital banking, dan platform point-of-sale untuk pertumbuhan cepat pasar.

Chief Executive Officer Youtap Indonesia, Herman Suharto menjelaskan, pihaknya pun dapat membatu UMKM dalam menyusun laporan dan pembukuan, analisa penjualan, hingga pengelolaan inventori.

"Youtap dirancang sedemikian rupa agar para pedagang dari berbagai rentang usia dapat dengan mudah menggunakannya," ujar Herman dikutip dari keterangannya, Minggu 19 Juli 2020. 

Selain transaksi pembayaran yang lebih higienis, pengelolaan yang akurat dan praktis kian menjadi realita baru bagi semua orang dalam berdagang. Atas dasar tersebutlah pemanfaatan digital harus dioptimalkan dalam operasional bisnis.

"Dalam masa new normal seperti sekarang, selain transaksi pembayaran yang lebih higienis, pengelolaan yang akurat dan praktis kian menjadi realita baru bagi semua orang dalam berdagang," ungkap Herman.