Erick Thohir Rombak Direksi Sarinah, Dirut Diganti

Gedung Sarinah, Jakarta Pusat. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Sarinah (Persero). Setidaknya ada 4 direksi baru yang ditetapkan menggantikan direksi lama.

UNS Kerjasama dengan BRI Gelar Program Desa Inspiratif

Kebijakan ini ditetapkan melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor: SK-247/MBU/07/2020 terkait dengan pemberhentian, pengalihan tugas, dan pengangkatan anggota-anggota direksi PT Sarinah tanggal 20 Juli 2020.

Posisi Direktur Utama kini diisi oleh Fetty Kwartati menggantikan GNP Sugiarta Yasa. Fetty juga ditetapkan merangkap menjadi Direktur Ritel. Sebelumnya, dia merupakan Corporate Secretary & Head Investor Relations di PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP).

Matahari Putra Prima Ditinggal Resign 3 Bosnya, Ada Apa?

Selanjutnya, Direktur Pengembangan Bisnis ditempati oleh Lies Permana Lestari, Direktur Keuangan dan Administrasi Albert Aulia Ilyas, serta Direktur Trading dan Property adalah Rakesh Kumar Ashok Adwani. 

"Dewan komisaris selaku wakil para pemegang saham PT Sarinah (Persero) mengucapkan terima kasih kepada beberapa anggota direksi lama yang sudah tidak bertugas lagi. Direksi yang baru diharapkan dapat menuntaskan agenda besar transformasi Sarinah," demikian pernyataan resmi perusahaan, dikutip Selasa, 21 Juli 2020

Kode Keras Erick Thohir Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong: Ini Kan yang Ditunggu-tunggu?

Akhir 2019 lalu, Erick Thohir menyebut pihaknya akan menjadikan Sarinah sebagai showroom atau etalase produk UMKM. Perlu sinergi yang lebih kuat untuk mendorongnya termasuk dengan Kementerian Koperasi dan UKM. (ase)

Ilustrasi investor pasar modal.

Astra Agro Lestari Sepakati Pembagian Dividen Final Rp 165 Per Saham

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Astra Agro Lestari Tbk memutuskan untuk membagikan dividen final sebesar Rp 165 per saham untuk tahun buku 2023.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024