Pemilik Ranch Market Bagi-bagi Dividen Rp43,8 Miliar

Nuansa Australia di ranch market
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – PT Supra Boga Lestari Tbk, perusahaan pemilik Ranch Market, berhasil mencatatkan pendapatan bersih sebesar Rp2,4 triliun pada tahun buku 2019. Perolehan pendapatan itu meningkat 1,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan Public Expose pada Jumat, 24 Juli 2020, juga diumumkan laba bersih konsolidasi perusahaan berkode saham RANC itu sebesar Rp55,5 miliar. Meningkat 11 persen dari tahun sebelumnya. 

Direktur Utama PT Supra Boga Lestari Tbk, Meshvara Kanjaya, mengatakan, seiring dengan itu, perusahaan juga berhasil menambah delapan toko baru yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya, Surabaya, Pekanbaru, serta Ambon. 

HM Sampoerna Putuskan Tebar Dividen Rp 8,06 Triliun, Catat Jadwalnya

"RANC menandai keberhasilan pada tahun 2019 dengan jumlah pembukaan toko baru yang terbanyak dan juga merupakan tahun ekspansi di pulau-pulau baru, yaitu Sumatera dan Maluku," kata Meshvara.

RUPS perusahaan, kata dia, juga menghasilkan keputusan pembagian dividen tunai kepada pemegang sahamnya dengan nilai total seluruhnya Rp43,8 miliar atau sebesar Rp28 setiap saham.

Astra Agro Lestari Sepakati Pembagian Dividen Final Rp 165 Per Saham

Baca juga: Ignasius Jonan Diangkat Jadi Komisaris Unilever

Sehubungan dengan wabah pandemi COVID-19, perusahaan, menurut dia, mendukung kebijakan pemerintah dan imbauan seluruh protokol kesehatan dari instansi terkait untuk mencegah meluasnya penyebaran virus COVID-19 di Indonesia. 

“Terkait kualitas dan kebersihan produk, kami melakukan pemantauan yang lebih ketat untuk produk-produk makanan dan minuman yang dijual sesuai dengan rekomendasi kesehatan pangan," ungkap Meshvara. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya