Kunjungi Kantor Apple, Menperin Berharap Besar ke Industri Digital

Menperin saat mengunjungi kantor Apple Developer Academy di Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA – Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meyakini, bila industri digital mampu membangkitkan perekonomian di tengah pandemi virus corona atau COVID-19. Hal itu karena banyaknya aktivitas fisik telah beralih ke virtual dan online melalui komputer atau smartphone.

Ingin Tahu Informasi Seputar Penerimaan Anggota Polri Tahun 2024, Catat Nomor Ini

"Melihat hal ini, tentunya membuat kita optimis, kalau industri digital mampu membangkitkan perekonomian," katanya saat mengunjungi Apple Developer Academy di The Breeze BSD City, Tangerang, Sabtu, 25 Juli 2020.

Baca juga: Menko Luhut: Indonesia Butuh Investor Asing

Bos Apple dan Microsoft Mau Sowan ke Jokowi

Namun menurutnya, itu semua tidak bisa berjalan mulus tanpa sumber daya manusia atau SDM yang memadai. Ditambah, masih banyak juga sektor yang belum tersentuh dengan perkembangan teknologi digital yang ada.

"Masih banyak juga sektor yang belum tersentuh teknologi digital. Dan tentunya, tanpa SDM yang mempunyai kemampuan dibidang ini, tentu itu tidak berjalan lurus. Makanya, melalui Apple Developer Academy ini, kami harap kontribusi untuk ekonomi digital negara,, khususnya dalam pembentukkan SDM," ujarnya.

Implementasi Budaya Kerja dan Peningkatan Kapasitas SDM Bagi Bank Daerah Seluruh Indonesia

Sementara itu, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap menambahkan, bila pihaknya pun terus memberikan dukungan pada setiap pelatihan industri digital, salah satunya dari segi tempat atau lokasi.

"Tentunya kita mendukung terus perkembangan industri digital. Ditambah, kami pun tengah menggarap Digital Hub, yakni sebuah area yang ditujukan untuk komunitas digital, mulai dari startup company, institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT hingga perusahaan multinasional berbasis teknologi," ungkapnya.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi

Tingkatkan Kualitas SDM Tenaga Kerja Indonesia, Kemnaker Gelar Business Meeting Sektor Pariwisata

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menaruh perhatian yang sangat besar terhadap pembinaan dan pengembangan SDM, khususnya untuk menyiapkan tenaga kerja yang kompeten.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024