Harga Meroket, Antam Beri Saran Bagi yang Ingin Jual-Beli Emas

Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Kenaikan harga emas yang pada Selasa 28 Juli 2020 hari ini menyentuh angka Rp25 ribu per gram, telah membuat logam mulia itu dibanderol dengan harga Rp1.022.000 per gramnya.

BUMN MIND ID dan Pelindo Dikabarkan Segera IPO

Baca Juga: Harga Emas Terus Meroket, lalu Sampai Kapan Bakal Bertahan?

Hal itu diakui oleh SVP Corporate Secretary Antam, Kunto Hendrapawoko, sebagai faktor tambahan seiring transaksi emas yang memang meningkat signifikan pada periode April sampai Juni 2020.

Harga Emas Hari Ini Kamis 4 April 2024: Produk Antam dan Global Kompak Tembus Rekor Tertinggi

Namun, guna menghadapi animo masyarakat yang hendak bertransaksi emas saat harganya melonjak seperti saat ini, Kunto pun memberikan saran kepada masyarakat yang hendak melakukannya.

"Kami senantiasa mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam melakukan transaksi logam mulia, terutama logam mulia Antam," kata Kunto saat dihubungi VIVA.co.id.

Harga Emas Hari Ini 3 April 2024: Produk Antam Terus Meroket, Global Sentuh Level Tertinggi

"Pilihlah sumber yang jelas dan terpercaya, dan jangan mudah tergiur dengan iming-iming harga murah atau transaksi yang kurang jelas," ujarnya.

Kunto juga mengimbau agar para pelaku transaksi emas bisa menjadi pelanggan yang bijak dan senantiasa mengedepankan prinsip-prinsip kehati-hatian.

"Khusus terkait emas Antam sendiri, informasi lengkap dapat diperoleh melalui website www.logammulia.com dan sosial media @antamlogammulia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya