Heboh, Orang Indonesia Borong Brompton di Seluruh Dunia

Sepeda Brompton
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Demam bersepeda di Indonesia saat ini menjadi sorotan warga dunia. Bahkan, sosial media pun heboh dengan posting-an yang menyebutkan sepeda lipat Brompton di hampir seluruh dunia diborong secara online oleh warga Indonesia.

Pesepeda Top Dunia Bakal Panaskan Persaingan di Maybank Cycling Series Il Festino 2024

Kabar yang jadi viral itu pun di-posting akun Twitter @kismin666oys. Dia menunjukkan unggahan netizen asing yang curhat terkait hal itu. Toko-toko sepeda Brompton di Jerman pun disebut pada tutup karena stoknya habis diborong orang Indonesia.

"Beli Brompton Online di semua toko di Jerman ditutup. Karena banyak orang =62 yang borong," tulis postingan itu dikutip VIVA Bisnis, Rabu, 29 Juli 2020. 

Ini Rekomendasi Sepeda Anak yang Aman dan Nyaman, Hadiah Terbaik untuk Sang Buah Hati

Di caption foto tangkapan layar itu, sang netizen dengan bahasa Inggris itu pun mengaku penasaran, apa yang sebenarnya terjadi di Indonesia saat ini. Sampai-sampai sepeda Brompton diburu segitunya.

Baca juga: 190 HP di PS Store Disita, Putra Siregar: Aku Dijebak

Tim Balap Sepeda Indonesia ASC Monsters Juara Umum di Tour of Phuket

Bahkan dia menyebut, orang Indonesia berani membayar Brompton dengan harga mahal. Sepedanya pun yaitu Brompton Exploler, ditawar dan akhirnya dijual dengan harga US$4.000 atau senilai Rp58 juta.

Tidak hanya itu, pesanan Brompton dari Indonesia pun hingga kini terus diterimanya. Meski demikian, dia mengaku tidak mempermasalahkan hal ini. 

Namun, dia hanya merasa heran dalam kondisi saat ini, fenomena ini dianggapnya sangat tidak masuk akal terjadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya