Erick Thohir Tunjuk Fary Djemy Francis Jadi Komut Asabri

Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, merombak jajaran komisaris PT Asabri. Perusahaan pelat merah di bisnis asuransi itu memiliki komisaris utama yang baru. 

Alasan Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Dia adalah Fary Djemy Francis yang merupakan politikus Partai Gerindra. Fary juga sempat aktif di gedung parlemen. Dia tercatat pernah menjadi pimpinan Komisi V DPR RI periode 2014-2019. 

Kini, dia resmi ditetapkan sebagai komisaris utama Asabri menggantikan Didit Herdiawan. Fary juga merangkap sebagai komisaris independen.

Ini Penyebab Aset PLN Nusantara Power Melesat Jadi Rp 350 Triliun

Baca juga: Pertamina EP Temukan Sumber Migas Baru di Indramayu

Pergantian komisaris ini ditetapkan atas dasar keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-254/MBU/07/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Komisaris Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Asabri. 

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Penyerahan salinan keputusan tersebut dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Asabri melalui video conference yang dibuka oleh Plt Asisten Deputi Bidang Asuransi dan Jasa Lainnya, Anindita Eka Wibisono dan jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PT Asabri per 29 Juli 2020.

Lewat keterangan resmi, Direktur Utama PT Asabri, Sonny Widjaja mengucapkan terima kasih kepada Didit Herdiawan atas pengabdiannya selama menjabat sebagai komisaris utama dan selamat datang kepada Fary Djemy Francis.

Berikut susunan terbaru komisaris PT Asabri per 29 Juli 2020: 

Komisaris Utama/Komisaris Independen: Fary Djemy Francis
Komisaris Independen: Harry Susetyo Nugroho
Komisaris Independen: Achmad Syukrani
Komisaris: Rofyanto Kurniawan 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya